Cara Pesan Tiket Kereta Api Online




Cara Pesan Tiket Kereta Api Online


Daftar harga tiket kereta api, Jadwal Kereta Api dan cara pemesanan tiket kereta api sekarang sudah bisa dilakukan secara online.

Bagi anda yang membutuhkan informasi seputar pelayanan dari KAI baik dari harga tarif resmi, pemesanan tiket ataupun jadwal kereta api yang bisa dilihat secara online berdasarkan stasiun tujuan ataupun stasiun keberangkatan kereta api serta tanggal pemesanan tiket yang dipilih dapat langsung dilakukan via internet. 

Untuk mengakomodasi semua hal yang menyangkut kepentingan publik para pengguna jasa angkutan kereta api di Indonesia, maka KAI melalui situs resminya "Situs Resmi PT.Kereta Api Indonesia (Persero)" telah menyediakan cara melakukan pemesanan tiket online (booking tickets) dengan harga resmi tentunya. 

Kereta Api Indonesia
Kereta Api Indonesia

1. Pertama-tama silahkan menuju website http://www.kereta-api.co.id
2. Lalu pada halaman tersebut di kanan terdapat menu pilihan INFO JADWAL & RESERVASI : 

Lalu, ikuti alurnya sebagai berikut:

Pilih Perjalanan Anda > Tanggal > Stasiun Asal > Stasiun Tujuan > Dewasa > Anak > Kode Verifikasi

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online
Cara Pesan Tiket Kereta Api Online

Perhatikan gambar diatas. Untuk memunculkan jadwal kereta api yang tersedia berdasarkan tanggal pesan pada tabel cara pemesanan tiket kereta api online diatas, maka yang selanjutnya Anda lakukan adalah memasukkan informasi yang tertera dari nomer 1 hingga nomer 7 pada tabel dengan garis tepi berwarna merah yang bernama tabel Pilih Perjalanan Anda. 

Masukkan tanggal keberangkatan, kemudian masukkan stasiun asal beserta stasiun tujuan. Selanjutnya masukkan jumlah tiket yang dipesan dengan memasukkan jumlah angka yang tertera pada kolom combo box. Jika Anda pergi sendirian, maka masukkan angka 1, jika berdua maka masukkan angka 2 dan seterusnya. Begitu juga dengan pilihan anak-anak. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode verifikasi agar data yang diminta bisa ditampilkan. Masukkan kode verifikasi sesuai dengan besar dan kecilnya huruf yang tertera pada kolom kode verifikasi (case sensitivity) dan klik tombol tampilkan.

Jika Anda salah dalam memasukkan karakter huruf atau angka kode verifikasi, maka Anda bisa melakukannya lagi hingga berhasil. Jika kode verifikasi yang Anda masukkan benar dan sesuai, maka kolom daftar harga tarif tiket kereta api, jadwal beserta jam keberangkatan kereta api akan langsung muncul. Tentu dengan adanya fitur andalan cara pemesanan tiket kereta api online yang difasilitasi oleh KAI ini akan membuat Anda semakin mudah untuk mengecek jadwal keberangkatan, ketersediaan tiket ataupun melakukan reservasi online tiket kereta api yang Anda sewaktu-waktu Anda butuhkan.

Note : 
Apabila mengalami kesulitan dalam Tiket Kereta Apo Online Sobat juga bisa menghubungi kantor KAI di nomer telpon (022) 4230031, 4230039, 4230054 atau 021-21391121 dan juga contact center PT. KAI di nomer telpon 121 jika menggunakan telpon rumah atau (021) 121 jika melalui handphone.

Semoga informasi mengenai Tiket kereta Api Online diatas bermanfaat buat sobat semua guna mempermudah dalam cek harga tiket, cek jadwal serta langsung memesan tiket kereta api langsung secara online.








Ada 0 komentar untuk artikel Cara Pesan Tiket Kereta Api Online


Poskan Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang