Meningkatkan kecepatan hp android yang lambat




Meningkatkan kecepatan hp android yang lambat

Anda menggunakan HP Android?
Apakah anda sering merasa bahwa Android anda berjalan lambat?
Simak beberapa tips berikut untuk meningkatkan kecepatan atau kinerja ponsel android anda.

Android
Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatur secara otomatis jika kapasitas memori sudah berada diambang batas kemampuannya. Salah satunya adalah Optimus Root Memory Optimizer buatan Soapbox Apps. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan performa sistem dan daya tahan baterai dengan menyesuaikan pengaturan memori internal Android.

1. Optimus Root Memory Optimizer

Optimus Root Memory Optimizer secara otomatis membunuh aplikasi yang berjalan di latar belakang ketika memori sistem turun dibawah ambang batas tertentu. Artinya, aplikasi ini akan membebaskan memori lebih agresif sehingga meningkatkan kinerja sistem. Aplikasi ini menyediakan 3 pengaturan yang berbeda yaitu Moderat, Seimbang dan Extreme.

2. App 2 SD

Salah satu alasan ponsel berjalan lambat adalah terlalu banyak aplikasi yang terinstal di memori internalnya. Bila Anda memiliki kartu memori berkapasitas besar, sedangkan perangkat Anda belum bisa menginstal secara otomatis di memori eksternal, gunakan saja aplikasi buatan Sam Lu ini. Pindahkan aplikasi-aplikasi yang terinstal di perangkat, namun dengan catatan Android yang Anda gunakan minimal sudah Froyo alias 2.2.

3. Dr saver+a Task Killer

Aplikasi untuk manajemen dan mengkatkan performa baterai di Android. Ya sesuai dengan namanya aplikasi ini memiliki fungsi sebagai untuk menghemat baterai Android ini. Aplikasi ini memiliki fitur seperti: memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengakhiri aplikasi dan mereset ulang ponsel dengan mudah dan cepat cepat. Menampilkan status baterai termasuk suhu, waktu bicara dan berbagai informasi baterai lainnya. Nah, untuk meningkatkan performa baterai pengguna harus mematikan aplikasi yang tidak berguna atau tak sedang digunakan. Ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa di akhiri secara langsung seperti manajemen kecerahan layar, pengaturan volume, indikator wifi, gps, bluetooth, Auto-sync

4. Advanced Task Killer

Aplikasi ini dapat dikatakan cukup sederhana karena begitu Anda masuk ke dalamnya, akan langsung terlihat aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan. Tinggal tandai mana yang ingin Anda matikan, pilih “KILL selected apps” dan beres! Aplikasi ini juga bisa diatur untuk auto start.


***
Baca juga: Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda






Ada 0 komentar untuk artikel Meningkatkan kecepatan hp android yang lambat


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang