header wahyu winoto blog

Cara Cepat Mencari Nama URL blogspot yang masih Tersedia

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat artikel tentang "Cara membuat form untuk mengecek ketersediaan domain", menurut teman saya hal itu bagus sekali untuk mencari nama URL blog yang ingin kita bangun, namun cara tersebut untuk mendapatkan nama URL blog dengan Domain berbayar (TLD) sedangkan jika menginginkan domain gratis (seperti dari blogspot) maka harus dicari manual, begitu katanya.

Nah, oleh karena saya juga membutuhkan cara untuk mencari banyak nama URL blogspot yang masih tersedia dalam waktu yang cepat maka saya cari di internet, lalu ketemulah dengan sebuah situs yang khusus menyediakan layanan pencari nama domain blogspot yang masih tersedia/availabel.

Dengan cara ini kita akan dapat menemukan URL blogspot terbaik yang masih tersedia, cara ini juga lebih cepat dibanding jika harus mengecek ketersediaan URL blogspot langsung dari Dashboard saat pertama membuat akun blogspot.

Cara Mencari nama URL blogspot yang masih tersedia:

b. Lihat form untuk mengecek ketersediaan nama domain blogspot
c. Masukkan nama blog yang anda inginkan, maksimal 10 url (masing-masing pisahkan dengan Spasi)

Pencarian ketersediaan URL blogspot
Pencarian ketersediaan URL blogspot

d. Klik Check Blogspot, lalu akan tampil nama-nama blog yang anda msukkan tadi lengkap dengan statusnya TERSEDIA atau TIDAK TERSEDIA.

Hasil pencarian ketersediaan URL blogspot
Hasil pencarian ketersediaan URL blogspot


e. Sekarang anda tinggal buat blog (blogspot) seperti biasa dan saat diminta memilih URL silahkan masukkan URL seperti yang sudah anda dapatkan dari tool tersebut. Hasil yang ditampilkan aplikasi ini valid dan benar-benar tersedia di blogspot.

Demikian sedikit tips untuk Cek URL blogspot yang masih tersedia, semoga bermanfaat untuk kita semua. Khusus buat teman-teman yang senang membangun mass blog (banyak blog) untuk berjualan produk amazon cara ini juga ampuh dan praktis apalagi jika dipadukan dengan ketepatan pemilihan nama URL dengan keyword barang yang ingin anda pasarkan dalam blog anda.

Selamat mecoba.

*** 


Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP