iPad 3 | iPad HD | The New iPad




iPad 3 | iPad HD | The New iPad

Produk iPad 3 telah dirilis beberapa bulan yang lalu, menurut Huffington Post, iPad 3 memiliki tampilan layar dengan resolusi tinggi. Dibandingkan dengan iPad 2, produk teranyar ini memiliki perbedaan fisik signifikan dari tebal dan berat. Resolusi piun naik dua kali lipat dari 1.024x768 ke 2.048x1.536.

Apple juga melengkapi Apple Ipad Hd 3 New Tablet dengan teknologi 4G LTE (long term evolution). Fasilitas itu akan memudahkan pengguna terutama di AS yang menggunakan operator AT&T dan Verizon.

Mengenai nama brand tersebut ternyata peluncuran generasi terbaru tablet Apple tersebut namanya iPad, namun orang-orang banyak menyebut The New iPad baru itu iPad 3 dan iPad HD karena memang gadget tersebut merupakan generasi ke-3 dari keluarga iPad.

Ya, hanya iPad tanpa embel-embel 3 atau HD di belakang nama itu seperti rumor selama ini. Bos Apple Tim Cook menyebutnya “The New iPad”. Banyak yang berpendapat iPad HD lebih cocok. Sebab, salah satu fitur yang ditonjolkan adalah resolusi quadruples setara Retina Display: 2.048 x 1.536.


The New iPad
The New iPad


Mailonline menyebutkan beberapa kelebihan iPad3 dibandingkan dengan saudara tuanya iPad dan iPad2:

a. iPad terbaru itu tampil dengan layar full HD 3,1 juta piksel dan prosesor baru quad-core A5x. Prosesor terbaru itu mampu memainkan game 3D, Sky Gamblers atau 50 pesawat bertempur sekaligus dalam layar.

b. Kemampuan grafisnya setara dengan Xbox 360 atau PS 3.

c. Piranti lunak GarageBand memungkinkan 4 iPad melakukan musik "jam session" lewat Wi-Fi.

d. Kamera iSight 5 megapiksel yang dapat merekam video secara full HD. Piranti lunak iMovie bisa untuk mengedit video full HD langsung di layar.

e. Aplikasi baru iWork antara lain meliputi iPhoto dengan kemampuan edit foto 14 megapiksel dalam ukuran penuh pada layar.

f. Cropping, edit cahaya, efek dan red-eye reduction serta filter hitam-putih dilakukan dengan sentuhan pada layar.

g. Ukuran layar iPad generasi tiga dengan iPad 2 sama yaitu 9,7 inci. Tapi resolusinya kini 2048 x 1536 sedangkan pendahulunya 1024x768.

h. Bobot iPad terbaru 653 gram atau lebih berat dari pendahulunya yang 601 gram. Dia juga lebih tebal yaitu 9,4 mm sedangkan iPad 2 hanya 8,8 mm.


Banyak pembeli yang tidak puas dengan Ipad-3 karena tidak dapat digunakan untuk suara interkom. The New Ipad juga lebih tebal dan lebih berat dari Ipad-2.

Sebelum peluncuran, teknisi Apple menjelaskan The New Ipad menggunakan central precessing unit (CPU) baru, dan memiliki baterei yang lebih tahan lama. Meski Ipad 2 dan The Ipad 3 sama sama memiliki baterei yang dapat digunakan hingga 10 jam, prosesor dan layar yang digunakan Ipad 3 perlu lebih banyak tenaga sehingga memerlukan baterei yang lebih kuat.

Keluhan lain dari pecinta Ipad adalah The New Ipad cepat panas, sehingga membuat penggunanya tidak nyaman. Ketika CPU terus digunakan hingga 45 menit, suhu Ipad 3 bisa mencapai 47 derajat Celcius, lebih panas delapan derajat dibanding Ipad 2.

Ipad 3 juga dilaporkan lebih rawan rusak dibanding generasi sebelumnya. Waktu yang diperlukan untuk recharge baterei jauh lebih lama. Ipad 3 memerlukan waktu enam jam hingga baterei penuh.


Soal harga, Apple juga memberikan tarif yang kompetitif. Selisih harga iPad 3 nya tak terlalu besar dibandingkan dengan pendahulunya.

16 GB Wi-Fi = US$499
326 GB Wi-Fi = US$599
64 GB Wi-Fi = US$699

Di Amerika Serikat, iPad 3 yang dibundling dengan koneksi AT&T dan Verizon, harganya:

16 GB Wi-Fi 3G = US$6299
326 GB Wi-Fi 3G = US$729
64 GB Wi-Fi 3G = US$829

Apple juga mengumumkan iPad2 tetap akan dijual di pasar AS dengan harga yang lebih murah, spesifikasi lama 16GB Wi-Fi dengan harga US$399 sedangkan model 16GB 3G dijual US$529.

***







Ada 0 komentar untuk artikel iPad 3 | iPad HD | The New iPad


Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


garis hitam panjang
garis hitam panjang