• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Startup Asia Jakarta - Penjualan Resmi Tiket Event Startup Asia di Jakarta

Tidak semua perusahaan yang baru memulai (start up) membutuhkan pemodal mulia (angel investor). Bahkan, kebanyakan perusahaan sebaiknya tidak buru-buru mencari modal dari luar. Hal itu dikemukakan John May, Chair Emeritus di Angel Capital Association, sebelum memberikan seminar di @america, Pacific Place, Jakarta, baru-baru ini.

"Sebagian besar perusahaan seharusnya tidak perlu mencari uang dari luar. Utamakan bootstrap(mengencangkan ikat pinggang-red.)," ujar May. 

Nah, kapan sebuah perusahaan, terutama mereka yang masih tergolong start up membutuhkan Angel Investor? 

May mengatakan, kebutuhan akan Angel muncul jika sebuah perusahaan memiliki ide besar yang eksekusinya membutuhkan dana besar namun mereka tidak memilikinya. 

Pemodal Mulia (Angel Investor)

Istilah Angel Investor secara harfiah berarti investor atau pemodal malaikat, atau bisa juga disebut pemodal mulia. Seorang Pemodal Mulia biasanya sudah memiliki kekayaan yang cukup besar dan sanggup membiayai usaha dengan mengabaikan risiko. Meski demikian, seorang pemodal mulia biasanya memiliki keterlibatan personal agar bisnis yang dimodalinya bisa maju. 

May mengatakan, pemodal mulia ada di tengah-tengah antara dua pihak. Pihak pertama adalah 3F, yaitu Friends, Family and Fools. Ini adalah mereka yang biasanya jadi sumber dana untuk memulai usaha. Sedangkan pihak kedua adalah Venture Capital dan institusi perbankan atau keuangan lain yang memberikan modal dengan perhitungan lebih ketat. 

Belajar Membangun Startup Lokal

Setelah menyimak tentang beberapa pemaparan ahli diatas tentu kita penasaran tentang bagaimana cara membangun startup di negara kita agar dapat sukses dan dikenal banyak orang.

Beberapa hari yang lalu saya sudah tuliskan beberapa rangkuman tips Tips sukses membangun bisnis start-up berbasis internet silahkan anda baca-baca sebagai gambaran awal. Nah, setelah anda memahami tentang startup yang sedang atau akan anda kembangkan maka langkah selanjutnya adalah menyeriusi bisnis tersebut. Paling tidak mulailah dengan bertanya pada ahlinya.

Lantas dimana kita dapat belajar mengembangkan startup lokal kita?

Start Up Asia - Jakarta
Ini dia jawabannya, "Startup Asia", yaitu sebuah konferensi yang digelar untuk mempertemukan teknopreneur dengan jaringan investor di Asia, akan digelar di Jakarta, pada 7 dan 8 Juni 2012. 

Sebelumnya, acara serupa telah sukses digelar di Singapura, bulan Februari 2012 lalu.

Selain pameran produk dari beberapa start-up, acara ini juga akan menghadirkan beberapa pembicara lokal dan luar. 

Para pembicara internasional yang akan hadir dalam StartUp Asia di Jakarta adalah :

1. Remco Lupker (co-founder Tokobagus)
2. Tatsuo Tsutsumi (Partner GREE Ventures)
3. Takahiro Suzuki (Direktur CyberAgent Ventures Jakarta)
4. Steven Goh (co-founder mig33).

Adapun, para pembicara dari Indonesia yang akan hadir, di antaranya :

1. Andy Zain (Direktur PT. Sybes, Founder dan CEO PT. Numedia Global)
2. Anthony LIem (CEO Merah Putih Incubator)
3, Edi Taslim (Wakil Direktur Kompas.com)
4. Andi S. Boediman (Direktur Ideosource)

Sebagai sebuah acara untuk start-up, tentu tak lengkap jika tak ada sesi pitching. Pitching yang akan digelar di acara ini bernama "Start Up Arena", di mana start-up yang mengikuti pitching akan memperebutkan hadiah sebesar 10 ribu dollar AS. Hanya start-up terpilih yang akan mendapat kesempatan untuk pitching. 

Dokumentasi Startup Asia di Singapura
"Startup Asia" di Singapura telah berhasil membuat dua start-up lokal Singapura mendapatkan funding dari investor Asia. Oleh karena itu, daftarkan start-up Anda sekarang juga. 

Informasi lebih lengkap silahkan baca DISINI.

Kemudian jika anda merasa tertarik dan ingin bergabung dalam even StartUp Asia di Jakarta anda bisa melakukan pendaftaran atau melakukan pembelian tiket resmi acara StartUp Asia di Jakarta melalui link website berikut : Ticket Event StartupAsia - 7/8 Juni 2012

Salam sukses buat para calon pembangun startup lokal Indonesia. 

***


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP