• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Kamera Anti Air / Tahan Air dan Debu

Setelah kemarin kita mengenal jenis-jenis kamera dalam dunia fotografi, sekarang kita lanjutkan lagi dengan mengenal apa saja Kamera yang tahan air atau anti air serta anti debu itu.

Simaklah daftar kamera-kamera baru yang mungkin membuat anda tertarik untuk menemani hobi diving anda, atau sekedar dibawa ke medan pertempuran pemotretan yang basah, berdebu atau penuh resiko.

a. Tough 8000
Olympus Stylus Tough 8000 (dan Tough 6000). Resolusi 12 MP, 28-102mm, VGA movie. Inilah kamera yang mampu dibawa jauh ke dalam air hingga kedalaman 10 meter tanpa perlu tambahan casing anti-air, dengan resolusi ekstra tinggi dan jangkauan lensa yang efisien dari wide 28mm hingga 102mm. Bisa dibilang, inilah jawaranya kamera anti-air saat ini dengan kemampuan selamnya yang ekstra dalam, cocok untuk pecinta diving.

b. Lumix TS1
Kamera anti air
Kamera anti air
Panasonic Lumix DMC-TS1. Resolusi 12 MP, 28-128mm, HD movie plus lampu LED. Tahan air hingga kedalaman 3 meter. Cocok untuk yang gemar mengambil video bawah air, dengan resolusi video HD dan tambahan lampu LED akan membuat rekaman anda semakin hidup. Bisa dibilang inilah kamera anti-air yang punya fitur terlengkap saat ini dengan fitur HD movienya, meski hanya mampu menyelam hingga kedalaman 3 meter saja.

c. FinePix Z33WP
Fuji FinePix Z33WP. Resolusi 10 MP, 35-105mm, VGA movie. Kamera ini memang semuanya serba standar, baik resolusi, lensa, fitur movie dan juga kemampuan menyelamnya yang bisa sampai 3 meter. Saking standarnya, Fuji inipun belum dilengkapi dengan stabilizer. Tapi inilah kamera pertama dari Fuji yang bertipe water proof (WP) yang sayangnya tidak memakai sensor SuperCCD tipe EXR yang diperkenalkan pada kamera Fuji F200EXR.
Powershot D10

d. Powershot D10
Canon Powershot D10. Resolusi 12 MP, 35-105mm, VGA movie. Dari desainnya yang gemuk, tak heran kalau kamera ini memang tahan air hingga kedalaman 10 meter. Saya agak heran dengan keputusan Canon yang mendesain bodi kamera ini menjadi tampak ‘aneh’. Seperti halnya Lumix dan Fuji, inilah upaya pertama Canon di jajaran kamera anti-air, yang patut diapresiasi meskipun agak terlambat (mengingat Canon adalah market leader).
Optio W60

e. Optio W60
Pentax Optio W60. Resolusi 10 MP, 28-140mm, HD movie 15fps. Tahan air hingga kedalaman 4 meter. Pentax W60 menjadi seri terakhir dari jajaran Pentax anti-air yang sudah terkenal sejak dulu. Sayangnya, Pentax tidak menyertakan fitur stabilizer pada W60 ini, sebuah fitur wajib yang diusung oleh para pesaing baru. Dengan persaingan di keals ini yang demikian ketat, bukan tidak mungkin di tahun 2009 ini Pentax bakal meluncurkan kamera pengganti W60. Kita tunggu saja. 

***


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP