• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Edit Teks Tulisan dengan Instagram (TeksInstagram)




Edit Teks Tulisan dengan Instagram (TeksInstagram)

Jika selama ini kita banyak mendengar tentang kemampuan Instagram untuk editing foto agar makin cantik, memberi kesan "tua" eksotis, kini hal itu bisa juga dilakukan terhadap Teks atau tulisan.


Instagram identik dengan foto. Namun tidak di tangan seorang pria berusia 22 tahun bernama Josh Helferich ini. Dengan ide dan keisengannya, Instagram juga mampu berwujud hanya sekedar teks. Perwujudan ini bisa ditengok di akun parodi Twitter di bawah nama @TextInstagram

TeksInstagram
TeksInstagram
Pria Hollywood tersebut sukses memporakporandakan 'tradisi' upload foto yang gencar dilakukan IG-er. Alih-alih melampirkan foto, ia hanya memposting captionnya saja.

Karena tidak disertai foto, maka caption yang ia bikin ditulis secara bebas dan cenderung ngasal, meski beberapa di antaranya juga terdengar normal.

"Airplane wing as viewed from two seats back", "Latte with foam shaped like a heart" adalah beberapa contoh Text-Only Instagram Helferich.

Dan tak butuh waktu lama bagi akun ini untuk menjaring follower. Baru selang sehari ia dibuat (26 April), jumlah followernya sudah tercatat mencapai lebih dari 25.000.

Namun parodi yang diluncurkan pria yang pernah membesut video Facebook Official ini tidak berdasarkan kebenciannya pada Instagram, tapi sebaliknya.

"Percaya atau tidak, aku sebenarnya menyukai Instagram," demikian ujar Helferich seperti dilansir dari Mashable, Jumat (27/4/2012).

Akun parodi itu sendiri kemunculannya hampir berbarengan dengan laporan yang disampaikan The New York Times mengenai Descriptive Camera. Piranti ini adalah gadget prototype yang mendeskripsikan foto dalam bentuk kata-kata.

***







Ada 1 komentar untuk artikel Edit Teks Tulisan dengan Instagram (TeksInstagram)

purnama on Jumat, 01 Juni 2012 08.38.00 WIB mengatakan...

jj


Posting Komentar


 

garis hijau panjang