ASUS Eee PC X101 (Netbook Tipis), Harga dan Spesifikasinya




ASUS Eee PC X101 (Netbook Tipis), Harga dan Spesifikasinya

ASUS Eee PC X101, netbook tertipis dan teringan di dunia” itu kata ASUS sendiri loh.. di situs resminya. Tebalnya 14,5 mm dan beratnya 920 gram. Kalau dibandingin dengan laptop/notebook tipisnya samsung (samsung series 9), ASUS Eee PC X101 lebih tipis sekitar 1,8 mm. Netbook biasa, tebalnya rata2 diatas 20 mm, dengan tebal di atas 1000 gram (1kg). Sedangkan kalau dibandingkan dengan tabet pc, seperti samsung galaxy tab 10.1 (tebal 10.9 mm, berat 599 gram) bedanya cukup jauh. Tapi itu wajar, karena netbook memiliki keyboard, sedangkan tablet pc, tidak.

ASUS Eee PC X101, Netbook tertipis dan teringan di Dunia memiliki ukuran layarnya 10.1 inchi, menggunakan keyboard chiclet dan touchpad berukuran besar, sehingga walaupun ukurannya lebih kecil dari notebook (baca: pilih notebook atau netbook?), tapi tetap nyaman digunakan untuk mengetik dan browsing internet.


Netbook ASUS Eee PC X101 menggunakan prosesor Intel Atom N435, RAM 1GB (Maximal 2GB). Selain ASUS Eee PC X101, ada juga tipe lainnya yaitu ASUS Eee PC X101H. Namun yang membedakan keduanya hanya pada jenis dan kapasitas enyimpanan datanya. ASUS PC X101H menggunakan HDD 320 GB, sedangakan ASUS PC X101 menggunakan SSD 8GB. Jenis penyimpanan data SSD memiliki banyak keunggulan dari HDD. Diantaranya, read and write speednya lebih tinggi, lebih hemat batterai, dan lebih tahan terhadap benturan sehingga data relative lebih aman.


Selain body-nya yang slim (ramping) dan beratnya yang ringan, keunikan ASUS Eee PC X101 lainnya adalah, operating systemnya yang menggunakan MeeGo, OS yang dikembangkan oleh Intel. Katanya boot-nya cepat banget, dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur serta aplikasi yang memudahkan penggunananya berhubungan dengan dunia maya (internet). Dulu MeeGo dikembangkan oleh Intel bersama NOKIA. Namun terakhir Nokia tidak lagi melanjutkan kerjasama tersebut, dan berpaling ke Microsoft.

Spesifikasi ASUS Eee PC X101
Spesifikasi ASUS Eee PC X101

Walaupun menyandang predikat sebagai netbook paling tipis dan paling ringan di dunia, namun ASUS Eee PC X101 hanya dibanderol dengan harga, yang menurut saya cukup murah, yaitu USD 199. Sedangkan untuk ASUS Eee PC X101H, dibanderol dengan harga yang lebih mahal, USD 249.







Ada 0 komentar untuk artikel ASUS Eee PC X101 (Netbook Tipis), Harga dan Spesifikasinya


Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


garis hitam panjang
garis hitam panjang