• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Setting Email Gmail di BB, Ipad, dan Sejenisnya




Setting Email Gmail di BB, Ipad, dan Sejenisnya


Belum lama ini Gmail atau email dari Google sudah tidak lagi terintegrasi dengan Blackberry maupun Ipad, saya tidak tahu mengapa, namun pada sebagian orang hal itu menjadi masalah karena selama ini sudah terlanjur menghubungkan akun dengan Gmail.

Nah, terkait dengan hal itu sebenarnya kita masih bisa menggunakan Gmail untuk perangkat gadget kita seperti Blackberry atau Ipad, tentunya dengan sedikit pengaturan. Ikuti panduan berikut untuk lebih mudahnya:

Pertama:
- Buka account google, atau langsung saja menuju link berikut https://accounts.google.com, Silahkan isi user name dan passwordnya.
- Lalu pilih Authorizing applications and sites. Kalo sukses nanti muncul gambar seperti di bawah.
Masukkan nama
Nah, pada bagian name isi terserah anda. Terus klik generate seperti gambar di atas. Kalo sudah nanti muncul deh seperti gambar di bawah.
Catat Password yang diberikan
Yang saya kotakin itu, itu password yang dipake nantinya. Abaikan spasinya, pokoknya isi aja sesuai yang ada di kotak. Kalau perlu catat password itu karena nanti akan kita butuhkan.

Kedua:
Kalo yang pertama udah beres sekarang lanjut ke tahap penggunaan password tersebut. Dalam kasus ini saya pake di Blackberry. Seperti biasa silahkan masuk ke setup wizard, terus masuk lagi ke email setup, terus dan terus sampe ntar nemu pilihan add, nah di sini pilih gmail, seperti pada gambar di bawah.
Email setup
Pilih Gmail
Masukkan email anda
Selanjutnya pilih next, dan selesai.

Sekarang anda sudah bisa lagi menggunakan gmail di perangkat mobile anda. Cara ini bisa diaplikasikan pada banyak gadget seperti Blackberry, Ipad, dan lain-lain.

Semoga bermanfaat.

*** 







Ada 0 komentar untuk artikel Setting Email Gmail di BB, Ipad, dan Sejenisnya


Posting Komentar


 

garis hijau panjang