• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Menyimpan file secara online dengan Google Drive, S-Cloud, dan iCloud




Menyimpan file secara online dengan Google Drive, S-Cloud, dan iCloud

Beberapa waktu yang lalu kita mendengar kabar tentang rencana Apple yang akan meluncurkan iCloud , sebuah layanan penyimpanan data online (cloud computing). Langkah Apple tersebut diikuti pula oleh rivalnya yaitu Samsung yang juga akan meluncurkan layanan sejenis dengan nama S-Cloud.



Kabar terbaru, Google juga tidak mau ketinggalan dalam urusan cloud storage, disebutkan dari Giga OM, Google sedang mempersiapakan layanan cloud sorage milimnya yang diberi nama Google Drive. Layanan penyimanan di awan ini diperkirakan akan diluncurkan bulan april nanti. 


Dari informasi yang didapat, Google Drive memberikan space sebesar 1GB secara gratis untuk kelebihannya seperti cloud storage lainnya, pengguna diharuskan untuk mebayar. Google Drive disebutkan juga akan dilengkapi API digunakan pihak ketiga untuk melakukan intregasi ke Google Drive. Bulan april yang tinggal beberapa hari lagi bukan waktu yang lama untuk dapat menggunakan layanan baru dari Google ini.

Cloud Storage
Cloud Storage
Dan kemungkinan besar layanan Google Drive ini juga akan terintegrasi dengan perangkat android seperti layanan iCloud yang terdapat pada perangkat Apple.


Demikian trend perkembangan media penyimpanan online sekarang ini untuk menyimpan file secara online dengan Google Drive, S-Cloud, dan iCloud.

Pada dasarnya apa diluncurkan baik oleh Samsung, Apple, maupun Google adalah sama yaitu kita bisa menyimpan file-file kita secara kedalam hardisk online kita. File yang dapat disimpan juga beragam mulai dari dokumen, foto atau video. 

Banyaknya layanan penympanan data online (Cloud Computing) sebenarnya malah menguntungkan kita sebagai pengguna, dimana kita makin banyak pilihan sehingga kita bisa memilih mana yang terbaik diantara layanan cloud computing tersebut, kita juga bisa memilih layanan mana yang menawarkan harga upgrade kapasitas penyimpanan yang paling murah.

***







Ada 0 komentar untuk artikel Menyimpan file secara online dengan Google Drive, S-Cloud, dan iCloud


Posting Komentar


 

garis hijau panjang