• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Membuat Toko Online di Facebook dengan Aplikasi lakubgt.com




Membuat Toko Online di Facebook dengan Aplikasi lakubgt.com

Membuat Toko Online untuk Berjualan di Facebook
Facebook, jejaring sosial yang sedang ngetrend di Indonesia. Beragam hal bisa Anda lakukan dengan Facebook. Menemukan kembali teman lama sampai menjadikan FB sebagai tempat berjualan. Jika Anda ingin menggelar lapak di Facebook berikut ini ada sedikit info yang mungkin bisa bermanfaat.

- Sebelum membuat toko online di facebook pastikan anda pahami dulu sistem kerja yang akan anda terapkan pada toko online anda.
- Anda bisa mempergunakan akun Facebook yang sudah ada atau bisa dengan membuat akun baru dan usahakan buatlah alamat url Facebook untuk mempermudah pembeli mengunjungi akun Anda, misalnya facebook.com/namatoko. (Untuk setting alamat Facebook bisa dilakukan melalui http://facebook.com/username).
- Settinglah privasi menjadi publik/semua orang bisa melihat. Sehingga pengunjung akan bisa melihat barang yang Anda tawarkan meskipun tidak menjadi teman.
- Setelah akun Facebook Anda siap, tahap selanjutnya adalah mempersiapkan foto barang dagangan Anda. Anda bisa memfoto dengan mempergunakan kamera digital atau ponsel. Sebaiknya gambar diproses dahulu dengan software pengolah gambar agar lebih menarik tampilannya. Misalnya ditambah dengan watermark alamat Facebook Anda, logo,detail barang dan sebagainya. Tampilan gambar yang bagus akan menarik pengunjung untuk membeli.
- Upload foto dagangan Anda dengan membuat Album baru. Anda bisa mengkategorikan album berdasarkan bulan atau jenis barang. Misalnya: Koleksi Bulan April 2010, Baju Batik Wanita, Jaket Cantik, Ponsel Nokia, dsb. Harga dan spesifikasi barang dapat Anda sertakan dalam foto atau di deskripsi foto.
- Lengkapilah data mengenai barang yang Anda jual sehingga pembeli dapat mengetahui dengan jelas jenis dan kondisi barang tersebut.
- Tandai (Tag) teman Facebook pada barang dagangan Anda. Caranya dengan mengklik menu Tandai Foto Ini. Tapi jangan terlalu sering mengetag seseorang, karena bisa saja orang tidak berkenan kalau sering di tag.
Transaksi dapat Anda lakukan melalui komentar, inbox, chat atau lewat telepon. Anda bisa menampilkan kontak di info Facebook atau di deskripsi Album Foto.
- Dalam menjalankan toko online via Facebook ini sebaiknya Anda mempunyai beberapa rekening yang dapat digunakan untuk menerima pembayaran. Serta mengaktifkan internet banking agar lebih mudah mengecek transfer yang masuk.
- Siapkan juga daftar harga kurir untuk biaya pengiriman. Anda bisa menawarkan beragam kurir, namun biasanya pembeli lebih menyukai ongkos kirim dengan harga murah namun cepat sampai .
- Setelah Anda menerima pembayaran, silakan langsung kirim barang tersebut. Sampaikan nomor resi pengiriman kepada pembeli sebagai bukti barang telah dikirim.

Itulah sedikit tips membuat toko online di Facebook yang bisa anda coba lakukan, dengan ketekunan saya yakin dagangan anda akan laris manis dan memberikan banyak keuntungan.

Itu tadi sedikit tips untuk membuat toko online di Facebook secara manual, lantas bisakah kita membuat Toko Online di facebook secara otomatis? 


MEMBUAT TOKO ONLINE YANG BERJALAN OTOMATIS DI FACEBOOK


Ketika dulu kita kenal yang namanya aplikasi SHOPIT untuk membuat toko online di Facebook namun sekarang ini sepertinya aplikasi tersebut tidak bisa lagi digunakan, saya juga kehilangan satu toko online disana ;-)

Nah, ternyata sekarang ini ada lagi aplikasi untuk membuat toko online di facebook yang jauh lebih praktis, simpel, dan berbahasa Indonesia serta mata uang pembayarannya juga Rupiah, jadi sangat cocok untuk kita gunakan membangun toko online dengan target orang Indonesia. 

Aplikasi ini mudah disetting dan disesuaikan untuk membangun toko online anda, bahkan bisa saya bilang sangat mudah jika anda mau mencoba. Aplikasi khusus untuk membuat toko online di facebook ini dikembangkan oleh Tim Facebook eCommerce shopping cart terintegrasi dengan payment processor & shipping yang beralamat di lakubgt.com.

Anda penasaran kan bagaimana cara membuat toko online otomatis di Facebook? 
Mau tau caranya?
- Pertama, buka situs https://lakubgt.com/
- Lalu, pilih BUKA TOKO SEKARANG.
Buka Toko
- Kemudian anda akan diminta Log In dengan akun Facebook anda (jika belum login)
- Masuk ke halaman Otorisasi, klik saja Go To App
- Untuk akun anda yang pertama kali masuk kesini, anda akan diminta men-setting Facebook Store.
Klik Setup Facebook Store
- Klik saja link / tulisan Setup Facebook Store, lalu anda akan dibawa ke halaman pengaturan. Mulailah dengan membuat Facebook App (cara membuat App lihat saja pada petunjuk dibawah posting ini)
- Kemudian anda juga harus membuat Fan Page atau Facebook Page (facebook page anda buat sederhana dulu, isi dengan deskripsi singkat, dll, nanti bisa dilengkapi lagi).
Buat App dan Facebook Page
- Setelah anda menyelesaikan langkah-langkah membuat App dan Facebook page, selanjutnya klik Simpan, lalu gulir kebawah, isi bagian-bagian form lainnya hingga selesai.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat pada petunjuk dibawah ini yang saya cuplik dari situs resminya https://lakubgt.com/member/tutorial-setup.html























**
Tambahan:
- Aplikasi ini dilengkapi juga dengan pengaturan untuk optimasi website agar makin baik secara SEO, dimana disediakan fasilitas untuk memasang Keyword produk, Header H1, Deskripsi produk, dan juga integrasi dengan Google Analytic.
- Untuk kontak anda sebagai penjual juga telah disediakan formnya, anda tinggal isi saja sesuai data diri anda sebagai penjual, termasuk YM dan nomer telpon anda.
- Untuk urusan pengiriman barang, ada 2 pilihan yang bisa anda gunakan, yaitu pilihan Gratis biaya pengiriman maupun dengan biaya pengiriman via JNE. Setting biaya pengiriman via JNE juga praktis, anda tinggal masukkan besaran biaya untuk kota-kota tujuan.

Terakhir, sebelum anda menuju halaman Facebook eCommerce shopping cart terintegrasi dengan payment processor & shipping yang beralamat di lakubgt.com saran saya adalah pastikan anda telah memiliki barang yang benar-benar relevan untuk dijual via Facebook, karena konsumen Indonesia masih sangat pilih-pilih untuk urusan belanja online. Coba anda lihat dulu halaman demo toko online berikut sebagai bahan referensi http://www.facebook.com/lakubanget?sk=app_242803415803990

Setelah toko online facebook anda jadi, jangan lupa juga untuk mempromosikannya melalui internet, bisa dengan teknik SEO, atau dengan jasa iklan gratis maupun iklan premium dan arahkan iklan anda ke halaman toko online anda, dengan begitu toko online facebook anda akan makin banyak diketahui orang, harapannya barang-barang akan laku keras dan memberi banyak keuntungan.


Sekian dulu Panduan Membuat Toko Online di Facebook dengan Aplikasi lakubgt.com, semoga bisnis anda sukses.


***
Baca juga: Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik dan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda






Ada 5 komentar untuk artikel Membuat Toko Online di Facebook dengan Aplikasi lakubgt.com

beoding on Selasa, 13 Maret 2012 14.15.00 WIB mengatakan...

keren nih...postensi facebook di indonesia cukup besar loh

Grosir Jilbab Tanah Abang on Selasa, 20 Maret 2012 23.01.00 WIB mengatakan...

Ini benar2 merupakan terobosan pemasaran via facebook yang luar biasa. lebih baik mebuat facebook sebagai sarana jualan online dari pada sekedar tempat berteman.
Maksih Mas Wahyu, artikel Anda menambah wawasan saya dan ini perlu dicoba :)

wiz51ceae on Selasa, 03 April 2012 11.31.00 WIB mengatakan...

lebih efektif mana ya promosi pake blog atw fb

Toko Online on Senin, 09 April 2012 13.37.00 WIB mengatakan...

Wah, memang hebat nih. sangat bermanfaat banget bisa buka toko online di facebook

xamthone plus on Minggu, 23 September 2012 00.51.00 WIB mengatakan...

makasih banyak gan tipsnya,,,


Posting Komentar


 

garis hijau panjang