header wahyu winoto blog

Cara meningkatkan penjualan produk amazon

Bagaimana cara meningkatkan penjualan produk amazon dengan twitter?
Berikut ini say punya tips yang saya dapatkan dari Mas Ari (lihat facebooknya disini https://www.facebook.com/momod.ari)

Cara dibawah ini nanti merupakan pengoptimalan/peningkatan penjualan produk Amazon melalui Twitter dipadukan dengan penggunaan Tool Samboca serta trik-trik apa saja yang dapat dioptimalkan untuk meningkatkan potensi penjualan produk dari Amazon melalui perantara akun Twitter kita.

Ok, langsung saja saya berikan link download serta apa yang disarankan untuk memaksimalkan tool internet marketing tersebut:

CHANGE MINDSET USING TOOLS

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita coba rubah mindset bagaimana menyikapi tool tool internet marketing yang ada.

Tools hanyalah sebuah alat bantu, tidak lebih dari itu. Tools sederhana, jika kita paham betul cara menggunakanya, maka bisa saja menjadi 'senjata rahasia' yang cukup ampuh dalam berburu dollar di internet.

Begitu juga sebaliknya, secanggih apapun tools, jika kita 'hanya sekedar' mengikuti manual guide yang ada ( tanpa melakukan modifikasi dalam penggunaanya ) tentunya hasil yang di dapat tidak bisa maksimal.

Bayangkan saja, sebuah tools di download oleh ratusan bahkan ribuan internet marketer. Contoh kasus, SENUKE pastinya digunakan oleh ribuan users. Tiap hari, mereka melakukan hal yang sama dan cenderung mirip. Mereka mengambil artikel yang bersumber dari website yang sama, kemudian memposting pada website yang sama pula.  

Coba bayangkan jika 1000 pengguna SENUKE memposting backlink pada HARI yang sama, dan berada pada NICHE MARKET yang sama. Apa yang akan terjadi ? Tentunya artikel anda akan bersaing dengan 1000 artikel yang mirip.  Belum lagi jika artikel hasil submit anda terkena efek duplicate content pinalty. Dooh #tepokjidat.


Nah kemudian bagaimana menggunakan tools yang bijak ?
Berdasarkan pengalaman pribadi, ada 3 langkah yang harus dilakukan sebelum kita benar benar siap untuk berperang

1. Pelajari dulu konsep dasar dan tujuan tools dibuat
2. Pelajari manual guide yang diberikan
3. THINK OUT OF THE BOX !

Pada step ketiga ini, coba bayangkan, apa yang kompetitor (pengguna tools lainya) akan lakukan, kemudian berpikirlah kreatif, cari langkah dan trik lainya, sehingga proses yang anda lakukan tidak sama bahkan beda dengan yang orang lain lakukan.Dengan berpikir out of the box, tentunya anda akan masuk dalam area BLUE OCEAN.

Bukankah cara paling mudah memenangkan pertempuran adalah dengan menghindari persaingan yang berdarah darah (blue ocean) ?

BUkanan anda akan menghemat energi jika anda melenggang tanpa persaingan ?

OK Mastah, kembali ke topik, bagaimana mengoptimalkan samboca twits script.

STEP ONE ( Pelajari Cara kerja Tool Samboca Twits )

Berdasarkan rumus diatas, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempelajari bagaimana sebenarnya konsep dasar samboca twits. Samboca twits adalah sebuah script PHP yang berfungsi untuk memposting content content dari amazon ke status twitter anda.

Bagaimana samboca bekerja ?
Samboca akan mengambil kontent dari AMAZON GOLDBOX , kemudian memposting secara otomatis sebagai status twitter anda dengan menambahkan atau menyisipkan TREND GLOBAL TWITTER dan custom HASHTAG/KEYWORD.

Coba perhatikan, ada 3 unsur disini :

AMAZON GOLDBOX , mengapa ?
Amazon goldbox seringkali memberikan daily discounts yang cukup besar. Tentunya yang namanya discount akan lebih mudah menarik calon target market. Mengapa tidak produk biasa / reguler saja ? coba pelajari karakter market dan demograpi di twitter. Mereka menggunakan twitter tidak untuk berbelanja, mereka login ke twitter hanya untuk berchit chat ria dan say hello ke teman temanya, maka jika anda tawarkan produk produk yang standart, sangat kurang menarik minat mereka. Namun jika anda tawarkan sesuatu yang lain, misal dengan diskon yang fantastis, setidaknya mereka akan melirik ke offer yang anda tawarkan melalui status anda.

Mengapa disisipkan TWITTER TRENDS ?
Secara logiKa, sebuah topic berubah menjadi trends di twitter jika topic itu dibicarakan oleh BANYAK orang. Semakin hot sebuah topic, maka akan semakin banyak pula potensi traffic yang bisa di dapat. Jadi point disini, samboca twits menyertakan global trends di twitter ternyata semata mata untuk memanfaatkan potensi trafik yang cukup besar yang berasal dari Twitter trends.
  
Mengapa ada custom HASTAG / Keyword ?
Pada video tutorial samboca, anda akan dipandu bagaimana menambahkan custom hastag anda sendiri. Mengapa harus menambahkan custom hastag, kan sudah bisa menggiring ratusan daily traffic dengan hanya menggunakan TRENDS Twitter. Ya benar, dengan hanya menggunakan trends twitter, memang anda berpotensi untuk mendulang ratusan bahkan ribuan traffic. Namun coba pelajari alur awalnya, Trends semata mata hanya untuk mentriger instant trafik, bukan targeted traffic. Di sinilah seharusnya anda bermain. Masukan KREATIFITAS ANDA DISINI.
  
OK mas berow, secara sekilas konsep dari samboca sudah terbaca. Jika di ambil kesimpulan sementara adalah sebagai berikut.

Samboca berusaha menawarkan sebuah penawaran yang menarik , dalam hal ini penawaran discount gila gilaan yang berasal dari amazon gold box. Kemudian samboca juga berusahaa memanfaatkan celah Trends twitter dengan harapan anda bisa mendapatkan JACKPOT TRAFFIC ( Instanst mass traffic ). Selain itu anda bisa mengarahkan samboca tepat mengena sasaran anda dengan cara meletakan CUSTOM HASTAG or keyword pada script dan fitur yang telah disediakan.

STEP TWO ( Pelajari Manual Guide )

Pada video tutorial di bawah ini, telah dijelaskan dengan details bagaimana cara intalasi scrip samboca.

Pelajari secara perlahan dan seksama, sehingga meminimalkan kesalahan pada penggunaan script dalam video ini : 
http://www.youtube.com/watch?v=xJ2rFuzOtgQ&feature=youtu.be

Yang belum kebagian samboca, bisa Download Samboca gratis di sini:
http://www.facebook.com/note.php?note_id=139207626207194

STEP THREE ( THINK OUT OF THE BOX )

Ingat, ini adalah hal yang terpenting ?
Jika anda menggunakan script ini secara mentah mentah, apa yang akan terjadi ?
Status twitter anda akan bersaing ketat dengan ribuan status yang dibuat oleh pengguna samboca lainya.
Kemungkinan penawaran anda akan masuk ke area target market juga semakin tipis.

Lalu bagaimana ? Cobala berpikir kreatif, hindari persaingan yang berdarah darah, masuk pada wilayah atau niche yang tidak anda pikirkan.

Anda bisa memanfaatkan fitur custom 'HASHTAG or keyword' untuk menjalankan ide kreatif anda.
Saat orang lain hanya puas saat melihat sambocanya berhasil memposting di twitter, anda harus lebih dari itu.
Anda harus berpikir extraordinary, berpikir kreatif dan sedikit nyeleneh. Carilah market market yang tidak pernah orang lain bayangkan.

Contoh kasus :

# Local Event
Masukan keyword keyword local event sebagai custom hashtag anda, misalnya : di jakarta ada sebuah pameran komputer terbesar di indonesia. Dipastikan event ini akan di hadiri oleh ribuan bahkan ratusan ribu pengunjung. Ramai ? Tentunya. Namun kerapkali event2 semacam ini tidak terdeteksi oleh algoritma trend dari twitter. Bukankan tujuan orang ke pameran itu untuk mencari produk produk baru dan discount besar besaran. Berarti ini sangat cocok dengan market yang anda harapkan ?
The hungry market = market yang kelaparan.. :)

Sebagai contoh saja , hastag yang digunakan  : #pameranKomputer , pameran komputer jakarta, computer exibition

contoh :
http://upcoming.yahoo.com/event/
atau anda bisa mencari website semacam itu

# Pre Launch Product
Seringkali anda melihat di televisi, peluncuran perdana sebuah produk. ya sangat ramai, ribuan orang mengantri, mengabaikan panasnya terik matahari, bahkan seringkali memakan korban jiwa.
bukankah ini termasuk tipe market yang anda cari ? Market yang kelaparan :) ( dan kepanasan wkwkwk )

Contoh keyword : #discountIphone5, iphone 5 free review ,etc etc

# Local Ceremony
Pernah anda mendengar hallowen party ? tentunya tidak asing lagi bagi anda pelaku bisnis affiliasi pay per sale.
bahkan pihak amazon sendiri merilis sebuah berita resmi, bahwa pendapatan mereka meningkat drastis di masa masa hallowen.

browsing website website yang menyediakan list list local ceremony
misal , keyword yang digunakan di google : local ceremony list, local event site, canada local event , ect etc

# Entertainment EVENT
Fakta :
- Buku harry potter terjual habis dalam hitungan jam di amazon di awal peluncuranya
- Tiker concert lady gaga selalu terjual habis jauh sebelum concert di selenggarakan
- etc etc

referensi tools :
www.jambase.com
imdb.com
mtv.com
atau anda bisa mencari website semacam itu

Another key :
Status yang aneh, unik, lucu, dan kadang membingungkan, justru sering kali di klik orang, alih alih menggunakan status yang baku, kaku dan membosankan , karena terlihat sebagai spam status.
Penawaran yang baik, adalah penawaran yang tidak terlihat seperti penawaran

nah, trik trik diatas hanyalah sebagai contoh, anda bisa mengkombinasikan ide dan kreatifitas anda dalam mencari market market yang tidak pernah atau jarang orang lain lakukan. THINK OUT OF THE BOX.

Jadi kesimpulannya: 
- Tools hanyalah sebuah alat bantu, tidak lebih dari itu, tergantung siapa dan bagaimana cara menggunakan dengan cerdik
- Hindari persaingan yang berdarah darah, masuklah pada area BLUE OCEAN, market yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain
- Cara termudah untuk menemukan market baru, adalah berpikir unik, beda dan kreatif.

*** 

Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP