6 Cara Mempromosikan Website ke Seluruh Dunia




6 Cara Mempromosikan Website ke Seluruh Dunia

Setiap webmaster atau pemilik website dan blog tentu ingin agar websitenya dikenal banyak orang dan dikunjungi siapa saja dari seluruh dunia, karena ada asumsi bahwa makin banyak pengunjung maka makin banyak pula keuntungannya. Misal; bagi yang berjualan barang maka besar kemungkinan barang makin laku dan banyak yang beli, lalu untuk yang memasang iklan/ads maka makin banyak pengunjung bisa berarti makin besar kemungkinan mereka klik iklan dan anda akan mendapat komisi dari klik iklan tersebut. Jadi pada intinya mempromosikan website ke seluruh dunia itu penting dan menjadi hal utama untuk pengembangan website.

Visitor
Secara teori, teknik berikut termasuk kategori off-page SEO. Konon katanya Off page SEO yang paling penting adalah backlink, yaitu link dari website lain menuju ke website Anda. Semakin banyak backlink yang Anda dapatkan, semakin tinggi ranking Anda di search engine. Nah, sedikit menambahi bahwa teknik berikut selain akan menambah backlink juga terbukti menambah jumlah kunjungan ke web anda, karena akan ada link web anda yang disebarkan ke seluruh dunia sehingga jika ada orang yang klik link tersebut maka dia akan dibawa masuk ke web anda.

Ok, sekian dulu pembukaannya, sekarang simak beberapa cara alternatif pilihan saya untuk mempromosikan website anda ke seluruh dunia.

A. Article syndication networks

Articles syndication networks website menyediakan dua layanan kepada pengunjungnya. Pertama, website ini menyediakan artikel-artikel yang dapat dipakai untuk website Anda. Kedua, website ini menerima artikel dari para pengunjung. 

Pengunjung yang menuliskan artikel dapat membubuhkan link menuju ke website mereka. Jadi bila Anda ingin mendapatkan backlink, tulis artikel yang berkaitan dengan website Anda, dan bubuhkan link ke website Anda. Bila kelak artikel tersebut dipasang di website orang lain, berarti Anda telah mendapatkan backlink. Semakin banyak artikel yang Anda tulis, semakin banyak kemungkinan Anda mendapatkan backlink. 

Beberapa article syndication network websites antara lain SEOLinkVine.com, MyArticleNetwork.com, UniqueArticleWizard.com, dan ArticleRanks.com.

B. Article directories

Article directory websites menerima artikel-artikel yang ditulis oleh siapa saja. Di dalam artikel tersebut boleh dibubuhi dengan link ke website milik penulis artikel. Dengan membubuhkan link tersebut berarti penulis medapatkan backlink. Jadi semakin banyak Anda menulis artikel, semakin banyak Anda mendapatkan backlink dan juga semakin besar peluang website Anda diklik oleh pengunjung article directory website. 

Article directory website antara lain EzineArticle.com dan GoArticles.com. Website lainnya dapat Anda cari di Google dengan keyword “article directories”. Untuk pengiriman artikel, Anda dapat melakukannya dengan upload per artikel ke article directory website. Ada software untuk pengiriman artikle misalnya FastDirectory Submitter. Anda dapat mencari software seperti ini dengan mengetikkan keyword “directories submission” pada search engine Google.

C. Profile linking

Banyak website yang menyediakan halaman profil di mana Anda dapat membubuhkan link website Anda. Anda dapat membuat profil di berbagai website secara manual, atau menggunakan perangkat lunak profile submission.

D. Blog commenting

Cara mendapatkan backlink dan pengunjung juga dapat dilakukan dengan memberikan komentar pada blog orang lain. Di dalam komentar itu Anda dapat membubuhkan link ke website Anda. Terdapat blog commenting software yang dapat Anda gunakan untuk menemukan artikel pada blog yang dapat Anda komentari.

E. Blog contribution

Banyak blog yang menerima kontribusi artikel dari pengunjung. Anda dapat menulis artikel untuk blog-blog demikian. Tentu saja pada setiap artikel, Anda dapat mencantumkan link ke website Anda.

F. Three way linking

Three way linking pada dasarnya merupakan pertukaran link. Tetapi pertukaran ini tidak hanya melibatkan dua website, yaitu website Anda dan website orang lain saja. Pada three way linking Anda memiliki dua website, misalnya website A dan website B. Misalnya pada website B Anda mencantumkan link ke website orang lain yang Anda ajak tukar-menukar link. Tetapi pada website orang tersebut, link yang dicantumkan adalah yang ke website A Anda.

Demikian beberapa cara untuk mendapatkan backlinks sekaligus untuk menarik pengunjung agar dapat masuk ke website anda. Ilmu SEO dan web development terus berkembang, apa yang kita pelajari sekarang mungkin akan kurang tepat diterapkan di masa mendatang, so jalan terbaik adalah teruslah belajar, update informasi terbaru tentang dunia website, seo, maupun marketing online demi peningkatan usaha dan kualitas online anda.

***







Ada 5 komentar untuk artikel 6 Cara Mempromosikan Website ke Seluruh Dunia

Irawan on Jumat, 06 April 2012 09.18.00 WIB mengatakan...

Saya belum pernah berkontribusi artikel di blog orang lain
boleh dicoba juga
trims buat info2 di aras ya gan

Anang Widhi Nirwansyah on Senin, 30 April 2012 08.27.00 WIB mengatakan...

ya, memang perlu mempromosikan web secara luas agar menarik pengunjung. Tapi tentu pastikan content bermanfaat dan menarik untuk dibaca. Thanks....
http://www.landscappist.com/

M Fachrur on Senin, 11 Juni 2012 19.07.00 WIB mengatakan...

Teng's

http://mfachrur.blogspot.com/

Albertus Ari on Rabu, 13 Juni 2012 00.01.00 WIB mengatakan...

wah keren . .
kunjungi ya blog saya ..

www.zoneforshare.com

Download Game Baru on Sabtu, 15 September 2012 17.03.00 WIB mengatakan...

Mantap Gan. banyak ilmu yang ane dapatkan dari website ini.
thanks ilmunya.


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang