Membeli Buku dari Luar Negeri (Amazon) Melalui Bookoopedia




Membeli Buku dari Luar Negeri (Amazon) Melalui Bookoopedia

Bagi kamu yang sedang mencari buku penting namun buku tersebut belum tersedia di Indonesia, saya punya solusi untuk membeli buku dari luar negeri. Banyak buku impor yang belum dijual di Indonesia, dan bagi saya mencari buku luar negeri / impor mudah saja untuk kita lakukan, yaitu membeli dari situs amazon.com.

Tapi seperti kita tahu, hingga sekarang ini membeli buku dari amazon.com itu belum bisa shipping / dikirim langsung ke alamat kita di Indonesia, nah solusinya kita bisa menggunakan jasa dari BOOKOOPEDIA.
Beli buku luar negeri (Amazon) melalui Bookoopedia

a. Buka alamat Bookoopedia melalui http://www.bookoopedia.com/ lalu klik "United States" (atau langsung melalui http://www.bookoopedia.com/us)
Pilih United States
b. Lalu, cari nama buku melalui form pencarian (ketik nama bukunya, misal: "the elite force manual of mental and physical endurance") lalu klik "Cari".
Cari buku lalu klik Beli
c. Setelah buku ditemukan, lalu klik "Beli", kemudian klik "Check Out"
d. Pada halaman selanjutnya, anda harus "login" (atau "daftar" jika belum punya akun di bookoopedia), kemudian isi dengan data diri anda.
e. Lalu, nanti akan sampai pada halaman Cara Pembayaran dan alamat Tujuan Pengiriman barang.
f. Pada halaman pembayaran disana kamu bisa isi dengan pembayaran via Kartu Kredit, namun jika tidak punya kartu kredit gunakan saja pilihan fasilitas pembayaran via Transfer Bank (Mereka memiliki rekening di Bank BCA dan Bank Mandiri). 
g. Tentukan juga pilihan waktu pengiriman.
Kamu bisa pilih sendiri lama pengiriman barang, mau pengiriman biasa (lama waktu pengiriman barang sekitar 1 bulan), atau pilih pengiriman cepat (kurang lebih barang dikirim dalam 3 atau 6 hari). Semakin cepat barang dikirim maka ongkos kirimnya juga makin besar.
h. Setelah memasukkan data pembayaran (nama, email, alamat, no rekening, pilihan pengiriman, dll), hingga selesai nanti kamu akan mendapat konfirmasi.
Halaman pemesanan
h. Buka inbox email kamu, lihat detil pembayaran, lalu segera transfer ke rekening yang diberikan. (Transaksi pembayaran Bookoopedia bekerjasama/menggunakan layanan internet PG-1).
i. Pastikan kamu mentransfer uang pembayaran dengan segera, karena setelah lewat 3 hari nanti transaksi akan dibatalkan dan kamu harus memesan lagi jika ingin membeli.
j. Jangan lupa setelah mentransfer segera konfirmasi, link konfirmasi juga akan dikirimkan ke inbox email kamu, klik link konfirmasi pembayaran, lalu lanjutkan proses hingga selesai.

Demikian sedikit panduan untuk membeli buku luar negeri dari Amazon melalui perantara Bookoopedia. Saya rasa panduan tersebut cukup jelas dan biasanya buku akan sampai tepat waktu (sesuai pilihan waktu pengiriman yang kita pilih pada langkah didepan tadi).


*** 







Ada 1 komentar untuk artikel Membeli Buku dari Luar Negeri (Amazon) Melalui Bookoopedia

anggabp on Kamis, 23 Februari 2012 21.53.00 WIB mengatakan...

akhirnya nemu juga solusinya. makasih mas :)


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang