• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Adsense for Domain / Adsense Domain Parking Dihentikan




Adsense for Domain / Adsense Domain Parking Dihentikan



Hari ini saya mendapat kabar buruk dari Google Adsense, bukan karena akun saya yang di blokir atau di banned, namun Google Adsense akan menghentikan dukungan/support pada Adsense for Domain atau Adsense dengan Parking Domain akan segera dihentikan dalam beberapa waktu kedepan.

Saya mendapat email tersebut karena memang selama ini saya memiliki beberapa domain bagus yang belum saya develop menjadi situs, agar domain tersebut tidak sia-sia lalu sayapun menggunakan Google Adsense for domain atau memasang ads google pada domain saya yang di parking. 


Untuk lebih jelasnya saya cuplikkan email dari Google tentang penghentian support mereka terhadap adsense for domain.
Email dari Tim Google Adsense


Kalau diterjemahkan dengan Google Translate, kurang lebih artinya akan menjadi seperti ini:


===============================================


Hai,

Kami menghubungi Anda karena Anda menggunakan AdSense untuk Domain untuk menguangkan domain anda yang belum berkembang. Setelah mengevaluasi manfaat dari jaringan mitra kami, kami telah memutuskan untuk pensiun dari produk domain Hosted dalam AdSense. Ke depan, domain-domain yang belum dikembangkan hanya akan dilayani melalui AdSense yang ada untuk jaringan distribusi Domain.

Catatan kami menunjukkan bahwa dari domain Hosted Anda akan terpengaruh oleh perubahan yang akan datang, yang akan mengikuti jadwal di bawah ini:

21 Maret: Anda akan tidak lagi dapat membuat domain Hosted baru
April 18: Hosted domain akan menjadi tidak aktif dan itu akan tidak lagi mungkin untuk mendapatkan dari mereka
27 Juni: Hosted domain tidak lagi tersedia dalam account AdSense


Untuk terus mendapatkan penghasilan dari domain yang belum dikembangkan, Anda dapat bermigrasi portofolio domain Anda ke penyedia domain parking. Cari tahu bagaimana di Panduan Migrasi kami.

Harap dicatat bahwa perubahan mendatang tidak akan mempengaruhi produkAdSense lainnya yang Anda gunakan saat ini atau ketersediaan produk lain kepada Anda. Selain itu, melaporkan domain anda yang hosted akan tetap tersedia di seluruh jadwal di atas dan untuk jangka waktu setelah pensiun tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut lihat Pusat Bantuan. 

Kami menghargai pengertian Anda dan terima kasih atas kesabaran Anda sementara kami terus mengembangkan fitur baru dan penawaran dalam AdSense.

Hormat kami,

Tim Google AdSense


===============================================


Ini jelas sebuah kabar kurang bagus buat mereka yang terbiasa meng-adsense-kan domain-domain mereka. Saya yakin akan ada jutaan publisher adsense for domain yang merasa dirugikan dengan kebijakan ini, namun kita bisa berbuat apa karena semua ini memang sudah kebijakan Google dan kita sebagai publisher harus mematuhinya.

Ok, demikian dulu share saya tentang Adsense for Domain / Adsense untuk Parking Domain yang akan segera dihentikan, buat rekan-rekan lain yang mengalami masalah yang sama silahkan kita diskusikan melalui kolom komentar dibawah.


Tetap sabar, sumber income lain dari internet masih terbuka lebar.


***
Baca juga: Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah dan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik serta Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik 







Ada 0 komentar untuk artikel Adsense for Domain / Adsense Domain Parking Dihentikan


Posting Komentar


 

garis hijau panjang