header wahyu winoto blog

Software Untuk Membakar/Burning Blu-Ray


Baru hari ini saya tahu yang namanya Blue Ray, meski sebenarnya saya sudah mendengar tentang hal itu sejak setahun yang lalu. 


Blu-ray Disc adalah media penyimpanan optik yang menggantikan format DVD. Meski ukuran disk sama dengan DVD, namun kapasitas dari Blue-Ray Disc lebih besar mulai dari 25GB bahkan hingga 50 GB untuk 1 disc.



Kumpulan Software Pembakar File Blu Ray (Blu-Ray Burner)

a. CD Burner XP

CDBurnerXP salah satu software burner gratis, dapat digunakan untuk burn CD/DVD, termasuk Blu-Ray dan HD-DVD. CDBurnerXP juga dilengkapi dengan fitur untuk burn dan membuat file ISO. CDBurnerXP dapat digunakan di komputer dengan OS Windows XP, Vista dan Windows 7.

b. StarBurn

StarBurn software gratis lainnya untuk burn CD, DVD, Blu-Ray dan juga HD-DVD. aplikasi ini mensupport semua media penyimpanan optik termasuk CD-R/RW, DVD-R/RW, DVD+R/RW, BD-R/RE, HD-DVD-R/RW dan DVD-RAM. 

c. ImgBurn

ImgBurn merupakan software CD/DVD/HD DVD/Blu-Ray burner yang ringan dan merupakan salah satu aplikasi burner yang paling banyak digunakan.

ImgBurn mensupport sebagian besar format image seperti BIN, CCD, CDI, CUE, DI, DVD, GI, IMG, ISO, MDS, NRG dan PDI. Kalian dapat menggunakannya untuk membuat DVDVideo discs dari folder VIDEO_TS, HD DVD Video discs dari folder HVDVD_TS dan Blu-ray Video disc dari folder BDAV / BDMV ).

d. Hamster Burning Studio

Hamster free Burning Studio juga dapat untuk burn Blu-ray. Software ini dapat dengan otomatis mengindentifikasi jenis disk, kapasitas dan kecepatan burning yang dapat digunakan pada disk secara otomatis

e. BurnAware

BurnAware selain dapat digunakan untuk membakar semua jenis dari CD/DVD atau Blu-Ray juga dapat digunakan untuk membaut CD dan DVD bootable.

Dan masih banyak software burning blu-ray lainnya.


*** 


Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP