Menghilangkan Windows Genuine Advantage




Menghilangkan Windows Genuine Advantage

Kalau anda pecinta windows (yang ilegal) mungkin pernah mengalami bahwa komputer atau Laptop anda kedeteksi sebagai windows bajakan? Hal itu ditandai dengan muncul pesan di tray taskbar yang bertuliskan “ Windows Genuine Advantage” ini berarti Windows yang terinstal pada Komputer anda adalah windows tidak asli/original.

WGA
Terinstalnya WGA (Windows Genuine Advantage) ini karena ada koneksi internet pada Komputer/Laptop yang setting windows otomatis updatenya aktif dan sistem Microsoft akan mendeteksi windows anda dan terindikasi sebagai software bajakan, maka dari itu akan otomatis terinstal Windows Geniune Advantage (WGA). 

Jika anda ingin menghapusnya tidak perlu menginstal ulang windows xp anda, saya punya tips cara remove Windows Genuine Advantage (WGA) di windows xp Komputer/Laptop. Ada dua cara menghapus/remove WGA di Windows XP.


a. Cara pertama dengan menggunakan software Removal WGA

Dengan software Removal WGA ini tinggal beberapa kali klik maka Windows anda kembali normal. Untuk mendapatkannya silahkan download di (http://www.softpedia.com/get/Tweak/Uninstallers/RemoveWGA.shtml).

b. Cara kedua, ubah setting Regedit

- Masuk di run terus ketik regedit, kemudian cari di regedit folder “ WgaLogon” di : HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionWinlogonNotify


- Delete folder “ WgaLogon” beserta semua isinya.


- Restart PC anda dan Masuk ke safe mode dengan menekan F8 saat booting


- Setelah masuk di safe mode hapus file-file berikut ini:

C:WINDOWSsystem32WgaLogon.dll
C: WINDOWSsystem32WgaTray.exe
C:WINDOWSsystem32LegitCheckControl.dll


- Kemudian restart PC .

Matikan Automatic Update

Mematikan Automatic Update


Untuk selanjutnya matikan fungsi otomatis updatenya agar tidak kena WGA lagi dengan cara: Masuk ke Control Panel, klik Automatic Update >> Pilih Turn Off. Lalu OK.

Semoga bermanfaat.


















*** 







Ada 0 komentar untuk artikel Menghilangkan Windows Genuine Advantage


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang