• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Memasang Banyak YM Customer Service di Situs Bisnis Online (1 Account-Multi Login Yahoo Messenger)

Buat anda yang berencana membuat toko online atau membuat website yang melayani banyak pelanggan sudah barang tentu anda harus menyiapkan semacam Customer Service untuk menerima pertanyaan maupun keluhan pelanggan, hal itu agar pelanggan tidak kecewa dan akan setia membeli produk atau layanan anda.

Customer Service paling mudah dibuat dengan melayani pertanyaan via Telpon, namun jika hal itu tidak dapat anda penuhi maka layanan Chat Online bisa menjadi alternatif, slaah satu Chat Online yang paling banyak dipakai hingga saat ini adalah YM atau Yahoo Messenhger, untuk itulah sebaiknya anda gunakan media yang telah memasyarakat tersebut.

a. Customer Service via YM

Untuk membuat layanan customer service dengan Yahoo Messenger anda cukup Memasang tombol Chat Yahoo Messenger di situs atau blog anda (baca caranya melalui link tersebut). Kemudian anda usahakan standby/selalu online, hal itu untuk mengantisipasi jika ada pelanggan yang membutuhkan bantuan atau penjelasan anda sewaktu-waktu.

Nah, menurut rekan-rekan saya, ternyata beberapa orang itu lebih percaya pada situs jual beli yang customer servicenya banyak, mungkin memberi kesan profesional dan besar, untuk itulah sebaiknya anda pasang beberapa akun YM Customer Service di dalam situs/blog anda. 

b. Memasang beberapa akun YM Customer Service di dalam situs

Agar dalam satu komputer anda dapat melayani Chat YM bersama-sama untuk banyak akun maka anda perlu melakukan setting di komputer, hal ini dimaksudkan agar YM anda dapat bekerja untuk banyak akun dalam satu komputer atau Multi Login Yahoo Messenger.

Caranya:

- Pastikan anda sudah memiliki 2 atau lebih akun YM

Lalu, setting yang diperlukan adalah merubah konfigurasi Registry Windows

1. Klik menu star > run
2. Pada table Run yang telah terbuka ketik regedit dan klik OK atau enter, maka akan terbuka Registry Editor.
4. Cari Key [HKEY_CURRENT_USER\Software\Yahoo\Pager\Test] Kemudian klik kanan folder test > pilih New > klik Dword Value (akan bertambah New Value #1 pada kolom sebelah kanan)
5. Tutup Registry editor Anda.
6. Selesai

Sekarang, lakukan test untuk login atau membuka beberapa akun Yahoo Messenger yang anda miliki.
Kalau langkahnya benar maka anda bisa login ke banyak akun YM dalam satu komputer dan dalam satu waktu. Hal itu juga berarti didalam situs/blog anda bisa muncul banyak CS (customer Sevice) yang online, sehingga memberi kesan bahwa situs bisnis/blog anda karyawannya banyak dan mereka semua siap membantu masalah/keluhan pelanggan.


Selamat mencoba !!!


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP