Agar UPS Awet & Tahan Lama




Agar UPS Awet & Tahan Lama


Uninterupted Power Supply atau yang biasa disingkat UPS adalah penyimpan arus listrik sementara. Alat ini merupakan alat yang sebaiknya dimiliki oleh para pemilik komputer sebagai pengaman utama dari terjadinya pemadaman listrik secara tiba – tiba.

Agar performa UPS selalu terjaga, maka dalam pengunaannya kita juga harus memperlakukan dan merawat dengan baik.


Berikut ini ada beberapa tips dan cara merawat UPS agar lebih awet dan tahan lama :


- Untuk UPS baru pastikan untuk mencharge terlebih dahulu selama kurang lebih minimal 8 jam pertama hingga 12 jam agar performa batereinya bagus.
- Gunakan UPS sesuai spesifikasinya atau beban seharusnya. Penggunaan yang tidak sesuai beban akan menyebabkan baterai cepat drop dan rusak.
- Jaga UPS agar tidak sampai kehabisan baterai ketika memback up pemadaman listrik. Jadi, begitu listrik padam sebaiknya segera lakukan persiapan untuk mematikan komputer dengan aman.
- Cabut sumber listrik UPS bila sedang tidak digunakan untuk menghindari panas terus menerus. 

- Letakkan UPS pada tempat yang agak terbuka agar hawa panas yang dihasilkan ketika beroperasi bisa tersirkulasi dengan baik.
- Jangan mematikan dan menghidupkan UPS secara tiba – tiba.
- Gunakan UPS hanya untuk kegunaannya saja seperti peralatan komputer yaitu CPU dan monitor. Jangan gunakan untuk peralatan elektronik lain selain yang diperuntukkannya.

Demikian beberapa tips penggunaan UPS agar awet, semoga bisa bermanfaat dan mampu membuat UPS Anda lebih awet dan tahan lama.


***
Baca juga: Bisnis Online Daftar Gratis Bonus jutaan rupiah







Ada 0 komentar untuk artikel Agar UPS Awet & Tahan Lama


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang