header wahyu winoto blog

3 Manfaat Memasang Iklan di Blog



Iklan di Blog Wahyu-Winoto.Com


Saya sudah kenal blog cukup lama sebenarnya, namun khusus untuk blog pribadi ini baru berjalan sekitar setahunan. Setelah lebih dari setahun nge-blog, akhirnya hari ini saya memutuskan untuk memasang iklan di blog personal ini. Pada awalnya saya membuat blog ini sekedar untuk mengumpulkan berbagai informasi menarik, lalu untuk menulis pemikiran, menulis trik blogging yang saya pelajari, kemudian berkembang menjadi review-review berbagai produk layanan di internet. 

Baru beberapa bulan yang lalu saya mulai tertarik untuk mencoba mencari perusahaan periklanan yang bisa saya gunakan untuk memasang iklan di blog ini.

Setelah cukup lama melihat-lihat banyak perusahaan periklanan, akhirnya dengan rekomendasi dari rekan saya http://jeanotnahasan.blogspot.com akhirnya saya putuskan untuk mendaftar pada idBlognetwork.Com yaitu salah satu perusahaan periklanan yang sedang berkembang pesat di Indonesia.


Saya tidak tau apa manfaat iklan bagi kalian, namun khusus bagi blog saya ini paling tidak saya bisa katakan ada 3 manfaat yang bisa saya peroleh, yaitu:

a. Mengisi Space Kosong pada Widget Blog

Blog saya memang simpel dan masih tersedia banyak ruang untuk bisa diisi sesuatu. Kebetulan ada tempat untuk menampilkan banner iklan ukuran 300 x 250 dan juga space 728 x 90, untuk itulah saya coba mengisinya dengan iklan.

b. Mempercantik Tampilan Blog

Seorang rekan pernah bilang, katanya blog saya terlalu sepi (padahal pengunjungnya lebih dari limapuluh ribu orang perbulan), yang dia maksud sepi dari sisi tampilannya. Setelah saya lihat ternyata benar juga apa katanya. 

Karena sepi dari gambar-gambar saya kepikiran untuk membuatnya lebih berwarna agar tidak melulu berisi teks saja. Akhirnya, saya punya menemukan cara termudah agar gambar-gambarnya bervariasi dan selalu berubah? 

Bagaimana caranya?

Iklan, itu jawabannya. 
Iklan yang ditayangkan di blog secara tidak langsung membuat blog menjadi makin menarik, makin berwarna, dan lebih hidup. 

c. Bisa Mendapat Penghasilan

Nah, alasan ketiga saya memutuskan untuk memasang iklan di blog ini adalah berharap semoga bisa dapat penghasilan uang dari periklanan tersebut.

Bagaimana dengan iklan Google Adsense?

Nah, blogger-blogger pemula kadang masih berorientasi hanya pada Google Adsense, padahal menurut saya mencoba periklanan lokal juga bagus, paling tidak itu yang diceritakan rekan saya dimana dia bisa mendapatkan jutaan rupiah dari periklanan lokal Indonesia.

Google Adsense sebenarnya juga saya gunakan, namun saya patuhi aturan mereka yaitu hanya memasangnya pada blog yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai kontennya.

Ok, sekian dulu perkenalan iklan di blog www.wahyu-winoto.com ini, lain waktu saya singgung lagi jika sudah menghasilkan keuntungan ;-)


Oya, buat kamu yang tertarik mendaftarkan blog kamu di idblognetwork.com yaitu sebagai publisher idBlognetwork silahkan kunjungi alamat: http://idblognetwork.com/registerbaru.php


Setelah mendaftar nanti blog kamu akan direview, setelah dinyatakan bagus maka akan diterima dan dikabari melalui email yang kamu gunakan untuk mendaftar.

Selamat mencoba Memasang iklan di Blog kamu, semoga sukses !!




***



Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP