• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Bali Safari and Marine Park




Bali Safari and Marine Park merupakan salah satu obyek wisata nasional yang menyajikan kombinasi dari kehidupan satwa liar di habitat aslinya dengan ekosistem sekitarnya yang bersinggungan dengan kebudayaan masyarakat yaitu masyarakat Bali. Bali Safari and Marine Park merupakan salah satu kebun binatang paling lengkap di Bali. 
Bali Safari and Marine Park

Satwa apa saja yang dapat kita temukan di Bali Safari and Marine Park? 


Bali Safari and Marine Park dibangun diatas lahan seluas 40 hektar yang masuk pada wilayah administratif tiga desa, yaitu Desa Lebih, Desa Serongga, dan Desa Medahan sehingga apa yang ada disana juga merupakan gabungan dari ekosistem masyarakat beserta taman satwa yang luar biasa. Bagi anda yang berkunjung kesana dapat menikmati atraksi alami dari berbagai jenis satwa langka. Satwa-satwa tersebut terdiri dari 80 spesies dan 400 ekor satwa yang berasal dari tiga region, yaitu Indonesia, India, dan Afrika. 

Diantara beberapa satwa yang ada misalnya: 

- Jalak Putih, Burung Hantu, Babi Rusa, Buaya, Tapir, Gajah Sumatra, Rusa Timor, Beruang Madu, Harimau Sumatera sebagai icon satwa Indonesia. 

- Kemudian satwa langka icon India yaitu , Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai, Black Buck. 

- Serta yang sangat menarik adalah kita bisa menikmati pemandangan luar biasa dari satwa-satwa langka dari Afrika yaitu Kuda Nil, Grevy Zebra, Onta Punuk Satu, Burung Unta, Babbon, Blue Wildebeest, dan Singa. 

Dengan berbagai macam koleksi satwa tersebut bisa dikatakan bahwa Bali Safari and Marine Park ibarat rumah bagi ratusan hewan menakjubkan yang mewakili lebih dari 50 spesies, termasuk beberapa spesies langka dan terancam punah. 



Ide besar yang ada di Bali Safari and Marine Park dengan mengkolaborasikan suasana budaya Bali dengan Savannah Afrika, selain itu juga memiliki esensi serta misi konservasi. Selain menjadi tempat berwisata yang menyenangkan, taman safari juga menjadi tempat perkembang-biakan bagi hewan-hewan yang terancam punah di mana dikenal dengan istilah tempat konservasi (konservasi keragaman hayati di luar habitat aslinya). 

Bali Safari and Marine Park juga memiliki nilai pendidikan dan rekreasi, dimana sambil berekreasi kita dapat belajar melihat alam, melihat aneka satwa, mempelajari keterkaitan antar semua penghuni taman safari dan lain sebagainya. 

Lokasi Bali Safari and Marine Park 

Bali Safari and Marine Park beralamat di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km 9.8 Gianyar – Bali. Lokasi ini dapat ditempuh melalui perjalanan darat menempuh jarak sekitar 17 km dari Denpasar dan sekitar 30 km dari Kuta. 

Selain bersafari melihat berbagai satwa dialamnya Bali Safari and Marine Park juga menawarkan berbagai atraksi satwa liar, simak diartikel saya selanjutnya. 


Selamat berwisata ! 



***




Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP