Pemberitahuan Penutupan Akun Yahoo Ternyata Penipuan




Pemberitahuan Penutupan Akun Yahoo Ternyata Penipuan




Apakah kamu pernah mendapatkan kiriman email yang (seolah) berasal dari Tim Yahoo Mail dengan isi sebagai berikut:

============================================================

Dear Customers
Accounts,Yahoo would shut down all unused Accounts,You will have to confirm your E-mail by fill in your login info below after clicking the reply botton or your Account will be suspended within one week for security reasons.
 
CONFIRM YOUR IDENTITY. VERIFY YOUR FREE YAHOOACCOUNT NOW !!! 
 
* Username: ...............................
 
* Password: ................................
 
* Date of Birth: ............................
 
* Occupation:................................
 
* Country of Residence:................................
 
After following the instructions in the sheet, your account will not be interrupted and will continue as normal. Thanks for your attention to this request. We apologize for any inconvenience.
 
Warning!!!  
Account owner that refuses to update his or her account before two weeks of receiving this warning will lose his or her account permanently.

============================================================

Jika kalian mendapatkan email pemberitahuan tentang penutupan akun Yahoo seperti itu, maka abaikan saja. Itu bukanlah email dari Yahoo, itu hanyalah spam, pesan itu sebenarnya dikirimkan oleh hacker yang ingin mengambil alih akun kamu. 

Memang email itu terlihat seperti email resmi dari Yahoo, terlihat dari nama pengirim "Yahoo mail", namun sebenarnya pengirim sebenarnya bukan dari Yahoo. Saya sudah cek ternyata yang mengirimkan email tersebut adalah dari alamat <mailucc@yahoo.com>. Itu tidak mungkin resmi dari Yahoo kan...

Pengirim email spam menyamar sebagai Tim Yahoo Mail

Pengirim sebenarnya adalah <mailucc@yahoo.com>

Kemudian, coba saja kamu amati lebih detil dalam isi email tersebut, disana  dijelaskan agar kamu mengirimkan konfirmasi yang berisi : username, password, tanggal lahir, pekerjaan, dan negara asal. Bagi kita yang mau berpikir jernih, hal itu jelas mencurigakan. Bagaimana mungkin kita mau memberikan username dan password akun kita, bukankah itu sama saja bunuh diri, sama saja memberikan akun ke orang lain.

Munculnya penipuan/scam model ini kalau menurut saya kemungkinan besar didasari oleh adanya isu tentang Yahoo yang akan dijual. Sehingga orang banyak yang bertanya-tanya bagaimana nasib akun mereka di Yahoo, apakah akan tetap ada atau dihapus. Nah, hacker yang cerdas telah menggunakan momentum itu untuk mengelabuhi para pengguna Yahoo agar mereka mau menyerahkan informasi akun mereka dengan dalih agar akun mereka tidak ditutup oleh Yahoo!.

Sekali lagi saya tekankan, email tersebut memang terlihat meyakinkan namun yakinlah bahwa itu semua hanyalah ulah orang jahat yang ingin mencuri/hack akun Yahoo kamu. Jangan ditanggapi, jangan dibalas, langsung hapus saja email tersebut.



***
Baca juga:

- Disabilitas dan Pandangan Masyarakat dan XLangkah Lebih Maju.

Simak juga : Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia dan Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia dan Bisnis Online Daftar Gratis Bonus jutaan rupiah serta VIAR Motor Indonesia








Ada 3 komentar untuk artikel Pemberitahuan Penutupan Akun Yahoo Ternyata Penipuan

anime lover on Jumat, 18 November 2011 01.57.00 WIB mengatakan...

Memang yahoo akan di jual tapi tidak akan Ada email seperti itu
Untuk pembeli terkuat membeli yahoo
Menurut saya google & Microsoft
Atau yg lain
Menurut informasi google juga tertarik membeli yahoo

Mohon ber hati2 ^^
Jangan percaya
Itu ulah hacker
http://4share-information.blogspot.com/

eko susilo on Minggu, 20 November 2011 07.33.00 WIB mengatakan...

Sip informasinya

furniture-jati on Jumat, 25 November 2011 19.44.00 WIB mengatakan...

bagusss infonya,,,


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang