header wahyu winoto blog

Merubah Profil Blogger Menjadi Profil Google +



Rekan-rekan sudah pada kenal kan dengan yang namanya Google +
Itu lho fitur baru dari Google yang mirip kayak situs jejaring sosial. disana kita bisa terhubung dengan teman-teman yang telah menggunakan Google + juga.

Nah, baru-baru ini Google + membuat terobosan baru, yaitu menyatukan akun Blogger kita menjadi akun Google +, sehingga profil blogger kita akan menampilkan halaman Google + yang lebih menarik, komunikatif, bisa saling add teman, bisa share postingan blog, bisa membuat page, dan lain sebagainya. Hal itu menurut saya bagus sebagai alternatif untuk mempromosikan posting artikel blog kita selain ke Facebook dan ke Twitter.

Jika teman kita di Google + sudah banyak, maka sangat mungkin setiap update posting kita yang kita share ke Google + akan dibuka dan dibaca banyak orang, dengan begitu makin bagus pula jumlah visitor ke blog kita.

Secara garis besar perubahan pengintegrasian profil blogger ke profil Google + akan terlihat dari:

1. Profil Google+ menggantikan profil Blogger.
2. Gadget profil yg ditampilkan di blog menampilkan informasi sesuai dengan informasi pada profil Google+
3. Posting blog serta comment yg dibuat akan memiliki link langsung ke profil Google+ dan menggantikan link ke profil Blogger.

Nah, jika kamu tertarik ingin menggabungkan akun blogger kamu menjadi akun Google +, silahkan ikuti alngkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan sebelumnya telah memiliki akun Google+. Jika belum, buat akun serta profil Google Plus disini.

2. Sebelum melakukan migrasi, pastikan profil Google+ kamu telah diset ke "Public". 
Untuk mengaturnya, masuk ke halaman profil Google+, pilih tab "about", scroll ke bawah, dan lihat pada Profile discovery. Jika tertuliskan Profile visible in search, maka profil sobat sudah diset untuk dapat ditemukan oleh publik. Jika belum, klik tombol "edit profile" di sebelah kanan atas dan ganti settingnya menjadi public.

3. Setelah siap akun Google + kamu, lalu masuk ke halaman Blogger switch profile.
Migrasi Profil Blogger ke Profil Google +
4. Jika sudah yakin, lanjutkan dengan mencentang "I've read the above and fully understand...".

5. Klik tombol "Switch Now".

Tunggu beberapa detik untuk proses switching...
Setelah proses selesai, Blogger akan menampilkan profil Google+ (nama, gambar profil, serta informasi) pada gadget profil blogger (jika dipasang).

Selamat mencoba !!!


 ***
Update: 
Nah, adakalanya seseorang merasa tidak suka dengan integrasi profil Blogger ke Google+, jika kamu sudah terlanjur berpindah ke Google + jangan khawatir, profil blogger yang klasik itu tetap dapat kamu kembalikan seperti semula. Syaratnya, pengembalian (revert back) profil Blogger dari Google+ tidak lebih dari 30 hari setelah integrasi dilakukan.

Bagaimana Caranya?
- Masuk ke halaman Blogger revert profile
- Ikuti cara dan petunjuknya, kamu tinggal klik saja beberapa kali dan sukses akun kamu akan dikembalikan ke profil Blogger seperti dulu lagi.

 

Jika ada yang tertarik ingin berteman dengan saya melalui Google + silahkan kunjungi saja profil saya disini https://plus.google.com/110332182798805450378





Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP