Ingin Menjadi Blogger Terbaik di Indonesia? Hindari Hal Ini !




Ingin Menjadi Blogger Terbaik di Indonesia? Hindari Hal Ini !

Ingin Menjadi Blogger Terbaik di Indonesia? Hindari Hal Ini !

Setiap orang tentu ingin selalu maju dan berkembang, bahkan nantinya ingin menjadi yang terbaik. Begitupun bagi seorang blogger. Banyak blogger muda yang mengidolakan blogger senior, entah itu dalam hal teknik bloggingnya, teknik seo-nya, teknik adsenses-nya, maupun tulisan-tulisan lainnya yang menginspirasi. Mengapa blogger-blogger senior bisa tumbuh menjadi blogger terbaik? Itu sudah pasti karena mereka telah mampu menghadapi berbagai kelemahan-kelemahan yang menyebabkannya tidak menjadi blogger terbaik di Indonesia

Nah, setelah kemarin saya posting tentang "Inilah Keberhasilan Terbesar Seorang Blogger", berikut ini saya paparkan beberapa hal atau beberapa kelemahan yang sebaiknya kamu hindari jika kamu ingin menjadi blogger-blogger handal seperti para master blogger senior. 

Berikut beberapa kebiasaan yang harus Anda hindari karena dapat berakibat buruk pada kamu dan blog kamu:

a. Berhenti mendengarkan/Belajar

Kadang aktivitas ngeblog yang sudah terlalu lama, sudah bertahun-tahun, bisa membuat kita lupa diri. Seolah kita sudah hebat dan paling berpengalaman. Ada juga yang merasa sudah mengenal secara menyeluruh atas semua aktifitas di dunia online. Namun, tahukan kamu, menurut beberapa wejangan blogger senior mereka menyatakan bahwa yang sering terlupakan adalah, setiap manusia pasti mengalami perubahan. Mulai dari sikap, cita-cita, keinginan dan masih banyak lagi. Jangan buru-buru emosi saat blogger lain lebih berprestasi, atau saat pendapatmu dicerca blogger lain, bahkan oleh blogger yang masih muda/pemula. 

Coba diingat kembali, pernahkah kamu meluangkan waktu di sela kesibukan untuk sejenak menengok blog tetangga, menghubunginya atau mendengarkan kisahnya? Pernahkah Anda dengan sabar mendengarkan keluh kesahnya setiap ada masalah baru di dunia blogging, adsense, dll misal untuk 10 menit saja? Jika jawabannya tidak, maka jangan heran jika secara tidak disadari kamu lama-lama menjadi kuper, aktivitas bloggingmu menjadi monoton dan tidak bisa mengikuti perkembangan info yang ada.

b. Menghilangkan Komunikasi

Umur bukanlah patokan untuk menjadi senior dalam dunia online, usia bukan alasan untuk berhenti bersikap ramah menyapa sesama blogger meskipun dia jauh lebih muda. Hubungan baik, bersosialisasi adalah milik siapapun, muda atau tua. Untuk para orang dewasa, tentu saja bukan bercanda yang menggebu-gebu layaknya anak ABG yang harus ditampilkan. Tapi ucapan atau sapaan didalam forum, melalui facebook, atau melalui kolom komentar untuk melanggengkan hubungan baik sesama rekan blogger tentunya tak berlebihan bukan?

c. Menyalahkan pendapat blogger lain

Merasa lebih ahli lantas selalu menyanggah pendapat orang yang lebih muda atau yang lebih junior dalam dunia blog? Bahkan ada yang masih muda dengan sedikit keunggulan sudah berani bersikap sombong dimana-mana. Stop ! Jangan lanjutkan, itu hanya akan membuatmu puas sesaat namun akan kesepian dan tidak mendapat banyak kawan nantinya. 

Cobalah berikan bimbingan pada yang junior, jawab pertanyaan-pertanyaanya, kalau mereka agak lola dalam memahami terangkan lagi dengan bahasa dan tutur kata yang lembut tanpa emosi, hindari sikap langsung marah, menggoblok-goblokkan, dan menyulut pertengkaran. Tak ada gunanya bertengkar, karena hal itu tak akan mengubah apapun. Bukankah jika kamu mau menjadi tempat bertanya nantinya kamu akan lebih dihargai dalam komunitas online?

d. Tidak Jujur

Tahukah kamu bahwa perselisihan soal keuangan merupakan penyebab permusuhan utama?
Jika kamu ingin menekuni aktivitas online maka jadikan kejujuran sebagai "pakaianmu". Betapa banyak orang yang telah kehilangan kepercayaan, kehilangan nama baiknya dalam dunia online hanya karena dia tidak fair dalam bisnis, bahkan sampai ada yang menipu orang lain dengan produk-produknya. Sesaat mungkin dia akan merasa untung, namun dimasa yang akan datang dia sudah tidak akan dihargai sama lagi. Mungkin ada yang berpikir, ah nanti kan bisa ganti nama/akun? Itu bisa mengelabuhi para pemula, namun bagi yang sama-sama menekuni bisnis tertentu hal itu tidaklah berguna. Mereka punya banyak mata untuk mendeteksi para pelaku bisnis lain.

Untuk itu, ada baiknya untuk terbuka soal apa yang kamu sampaikan, soal produk yang kamu tawarkan, dan masalah-malah lain khususnya keuangan. Jika ada masalah, jangan ragu juga untuk membicarakannya bersama. Lakukan klarifikasi untuk menyelamatkan nama baik anda.

e. Berhenti Menonjolkan Diri

Walau kamu mungkin sudah dianggap master blog, master adsense, dan lain-lain yang notabene bisa dibilang sebagai yang terbaik di Indonesia, namun jika gelar-gelar itu tidak kamu lestarikan maka lambat laun nama besar itu akan sirna.

Cukup banyak orang yang dulunya dikenal sebagai ahli dalam teknik blog, ahli program dan coding, master adsense, pakar SEO, dan lain-lain namun kini mereka hilang, sebenarnya mereka masih eksis, menulis di blog dan lain-lain, namun mereka melupakan satu hal, yaitu unjuk gigi. Orang pintar bukanlah jia menurutnya pintar, namun orang pintar jika kepintarannya dibuktikannya hingga diketahui orang lain. Itu faktanya.

still eksist online
Jadi untuk terus menjaga nama besar, nama baik, maupun ke-eksisan sebaiknya rutinlah memberikan ilmu baru, tunjukkan pula bukti keberhasilanmu ke luar. Bagi yang dikenal sebagai pakar adsense, teruslah berikan tips adsense, apalagi sekarang sedang musim pemblokiran adsense tentu ilmu-ilmu baru kalian akan sangat dibutuhkan untuk mencegah pemblokiran akun adsense. Atau bagi yang ahli SEO, tunjukkan kemampuanmu dalam kontes SEO (misal melalui kontes "Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia" dan "Ban Terbaik di Indonesia GT Radial"). Dan penunjukkan-penunjukkan kemampuan lain sesuai dengan bakat dan kemampuan kamu. Karena orang lebih suka pada orang yang sukses dibanding dengan yang gagal.

Senangkan orang lain dengan apa yang bisa kamu berikan pada mereka, maka lihat apa yang terjadi, kamu akan dikenal sebagai orang besar bagi mereka. Ingin Menjadi Blogger Terbaik di Indonesia? Hindari Hal-Hal Tersebut Diatas !



***
Baca juga : TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia dan Bisnis Online Daftar Gratis Bonus jutaan rupiah sertaVIAR Motor Indonesia






Ada 5 komentar untuk artikel Ingin Menjadi Blogger Terbaik di Indonesia? Hindari Hal Ini !

furniture-jati on Jumat, 25 November 2011 19.41.00 WIB mengatakan...

makasi atas infonya bos,,,,

Anonim mengatakan...

Iklan :
Di cari produser untuk Book of Heaven? Book.
Untuk wilayah jual Australia dan Selandia Baru.
Intro : http://lapakscor.blogspot.com/2011/11/pengumuman-besar.html.
Website : http://lapakscor.blogspot.com/.

MicroNovTech on Rabu, 07 Desember 2011 18.17.00 WIB mengatakan...

Nice artikel :)...thnks

elmira on Minggu, 11 Desember 2011 21.02.00 WIB mengatakan...

yan gan perlu kerendahan hati dalamngelog dan kejujuran

andipandora on Sabtu, 17 Desember 2011 17.34.00 WIB mengatakan...

makasih infonya boz...sangat bermanfaat


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang