• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Tips Cara Memenangkan Persaingan




Tips Cara Memenangkan Persaingan


Artikel ini adalah bagian ke-6 dari seri artikel TRIK KONTES SEO yang sudah saya tulis nyicil dari dulu hingga hari ini. Bagi kamu yang ingin tau tulisan tulisan sebelumnya silahkan kunjungi saja : Tips Trik Memenangkan kontes SEO Blog Bagian 1, Tips Trik Memenangkan kontes SEO Blog Bagian 2, Tips Trik Memenangkan kontes SEO Blog Bagian 3, Tips Trik Memenangkan kontes SEO Blog Bagian 4, Tips Trik Memenangkan kontes SEO Blog Bagian 5, Tips Trik Memenangkan kontes SEO Blog Bagian 6. Dan artikel ini adalah bagian ke-7. 

Mari kita lanjutkan ke artikelnya.

Apa yang saya tuliskan disini sedang saya gunakan untuk mengoptimalkan blog ini agar bisa bersaing dalam beberapa kontes SEO blog di Indonesia, diantaranya yaitu : Kontes SEO Pulauweb dengan katakunci "Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia" dan juga kontes SEO kerajaanhosting dengan kata kunci "kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia".


Pertanyaan itulah yang sering kita lontarkan. Pribadi pantang menyerah (tangguh) adalah tidak lain sebutan bagi pribadi yang tidak merasa lemah terhadap sesuatu yang terjadi dan menimpanya. Pribadinya menganggap sesuatu yang terjadi itu dari segi positifnya. Ia yakin betul bahwa sekenario Allah itu tidak akan meleset sedikit pun. Pribadi pantang menyerah dan tangguh ini, tidak lain adalah pribadi yang memiliki kemampuan untuk bersyukur apabila ia mendapat sesuatu yang berkaitan dengan kebahagiaan, kesuksesan, medapat rezeki, dll. Sebaliknya, jika ia mendapati sesuatu yang tidak diharapkannya, entah itu berupa kesedihan, kegagalan, mendapat bala bencana, dll., maka ia memiliki ketahanan untuk selalu bersabar. Dan pribadi seperti ini memposisikan setiap kejadian yang menimpanya adalah atas ijin dan kehendak Allah. Ia pasrah dan selalu berusaha untuk bangkit dengan cara mengambil pelajaran dari setiap kejadian tersebut.

Saya teringat akan sebuah cerita dari guru saya beberapa waktu lalu, saya akan cuplikkan disini semoga bisa menjadi referensi kamu semua agar makin kuat dan tidak mudah menyerah saat berada dalam kesulitan:

Begini kisahnya:


Seorang lelaki muda bangun di awal pagi utk solat subuh di masjid. Dia berpakaian, berwudu' dan berjalan menuju masjid. Di tengah jalan lelaki itu jatuh dan pakaiannya kotor. Dia bangkit, membersihkan bajunya, dan pulang ke rumah. Di rumah, dia berganti baju, berwudu', dan, berjalan menuju masjid.

Dlm perjalanan ke masjid, dia jatuh lagi di tempat yg sama! Dia, sekali lagi, bangkit, membersihkan dirinya dan kembali ke rumah. Dirumah, dia, sekali lagi berganti baju, berwudu' dan berjalan lagi menuju masjid.

Meski jatuh, segeralah bangkit lagi !!!
Di tengah jalan menuju masjid, dia bertemu seorang lelaki yg memegang lampu. Dia menyapa lalu lelaki itu menjawab "Saya melihat kamu jatuh 2 kali di perjalanan menuju masjid, jadi saya bawakan lampu untuk menerangi jalan kamu.' Lelaki muda mengucapkan terima kasih dan mereka berdua berjalan ke masjid.

Saat sampai di masjid, lelaki muda itu mengajak teman barunya yang membawa lampu untuk masuk bersolat subuh bersamanya. Lelaki tadi menolak. Berkali-kali diajak tetapi jawapannya sama.

Lelaki muda bertanya, kenapa menolak untuk masuk bersolat. Lelaki pembawa lampu menjawab:

AKU ADALAH SYAITAN !

Lelaki muda itu sungguh terkejut..!

Syaitan menjelaskan, ''Saya melihat kamu berjalan ke masjid,dan sayalah yg membuat kamu terjatuh. Ketika kamu pulang ke rumah, membersihkan badan dan kembali ke masjid, Allah mengampunkan semua dosamu. Saya membuatmu jatuh kedua kalinya, dan itupun tidak membuatmu merubah fikiran tetapi tetap kembali ke masjid.

Kerana itu, Allah mengampunkan dosa seluruh keluargamu. Saya KHUATIR jika saya membuatmu jatuh ketiga kalinya, mungkin Allah akan mengampunkan dosa seluruh penduduk desamu, jadi saya harus memastikan bahwa kamu sampai dimasjid dgn selamat.

***


Cerita diatas menggambarkan betapa kuatnya niat seseorang, dimana meskipun banyak rintangan, bahkan berkali-kali harus terjatuh namun dia tetap yakin pada tujuannya. Yakin pada tujuan yang benar adalah sesuatu yang sangat menguatkan diri kita serta akan menjadi sesuatu yang menakutkan bagi lawan-lawan kita. Para pesaing pada dasarnya akan melihat kita bukan dari semangat yang kita lakukan saja, namun lebih jauh mereka akan melihat bagaimana proses kita mengusahakan tercapainya keinginan kita. Jika kita melakukan sesuatu dengan berlandaskan pada semangat yang dilapisi nilai kebaikan maka hal itu secara tidak langsung akan mempengaruhi pesaing kita, mereka akan melihat bahwa kita adalah orang pilihan, orang yang terlihat baik dan sekaligus pintar. Ada pepatah lama mengatakan, lebih baik terlihat pintar meski sebenarnya biasa saja, daripada terlihat bodoh meskipun sebenarnya punya potensi. Kenapa? 

Karena, orang yang biasa saja namun terlihat pintar maka sesungguhnya dia telah menunjukkan sebuah kinerja, bandingkan dengan orang yang pintar namun terlihat bodoh maka sesungguhnya potensinya tidak pernah ditunjukkan/diaplikasikan untuk dirinya atau orang lain. dan hal itu jelas bukan suatu kebaikan. Menyia-nyiakan kemampuan pada dasarnya adalah kemunduran.

Jadi, saya simpulkan, bagi rekan - rekan yang igin memenangkan persaingan (misal dalam kontes SEO blog), ataupun persaingan-persaingan lain, maka yang harus kamu lakukan salah satunya adalah : berjalanlah pada kebaikan, serta tunjukkan bahwa kamu bekerja, meski malas namun tetaplah bergerak saja, jangan simpan potensimu tanpa kamu gunakan, dan lihat saja nanti maka berbagai kesuksesan akan datang dengan sendirinya bahkan tanpa kita sadari.

Pribadi pantang menyerah ini bukan saja semata-mata dilihat secara fisik. Tetapi lebih-lebih dan yang lebih penting justru adanya sifat positif dalam jiwanya yang begitu tangguh dan kuat. Dan seseorang menjadi kuat, pada dasarnya karena mentalnya kuat. Seseorang menjadi lemah, karena mentalnya lemah.

Terakhir, Untuk memaksimalkan sikap positif pada diri seseorang, lebih-lebih sebagai pembentuk pribadi yang pantang menyerah, tangguh, “tahan banting”, sabar dan istiqomah pada jalan-Nya. Tentu perlu dibangun pula dengan kebiasaan positif. 

Itulah beberapa pelajaran yang saya terima dari senior-senior saya dan juga guru-guru saya, semoga menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi rekan-rekan semua.







Ada 4 komentar untuk artikel Tips Cara Memenangkan Persaingan

Media Percetakan on Selasa, 06 Maret 2012 11.36.00 WIB mengatakan...

SIP, Jempol Untuk Anda ... cerita sampyan membuat saya bangkit lagi karena saya sedang DOWN dengan SEO. hahahah, makasih banyak INSPIRASI nya, sukses untuk Anda

Ovie on Minggu, 25 Maret 2012 23.41.00 WIB mengatakan...

Kisah yg sangat memberi inspirasi... yg penting usahanya, menjalani proses dengan menikmatinya... Semangat!!

Dekra on Minggu, 09 September 2012 23.51.00 WIB mengatakan...

Thx gan,, perlu Dukungan Kontes SEO nih gan

Olih Al Fajri on Sabtu, 24 November 2012 14.27.00 WIB mengatakan...

tepat sasaran,,,izin kopast ya mas bro


Posting Komentar


 

garis hijau panjang