header wahyu winoto blog

Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air (dengan Cara Rahasia)



Jika HP kamu mengalami kecelakaan seperti masuk kedalam air atau terkena hujan, atau basah karena terendam ke mesin cuci atau ember air,  tidak perlu bingung. Silahkan browsing saja di Google tentang cara memperbaiki HP yang rusak karena terkena air, di internet sudah cukup banyak orang yang memberikan tips trik untuk mengatasinya.

Namun, jika kamu sudah melakukan semua tips trik yang ada di internet tersebut ternyata HP kamu tetap mati karena terkena air, berikut ini saya punya pengalaman unik namun bermanfaat sekali bagi para pemilik Handphone yang HP-nya jatuh ke air. Trik ini sukses dilakukan oleh banyak orang di daerah saya, dan silahkan kamu coba.

Ikuti langkah di bawah ini:

- Ambil kapas atau kain kering, lalu keringkan
handphone Anda. Keringkan juga baterai, layar dan tombol-tombol handphone (bisa dengan terlebih dahulu membuka HP-nya). Pastikan semua air sudah terserap oleh kapas/kain yang kamu gunakan.


- Langkah selanjutnya, ini adalah langkah rahasia dari teman saya, lepaskan baterai HP lalu masukkan HP dan baterainya tersebut ke dalam beras. Iya "beras" yang biasa kita masak itu.


Pendam HP dalam beras
Pendam HP yang pernah kena air tersebut kedalam beras (pendam cukup dalam) agar beras menyerap kadar air dari Handphone kamu tersebut.

Entah cara ini kebetulan atau memang ampuh, tapi dari banyak kasus yang terjadi disini konon katanya HP yang basah kena air/tercebur ke air jika dimasukkan ke dalam beras selama satu atau dua hari maka dihari berikutnya HP itu akan bisa hidup lagi.

Selamat mencoba, semoga trik ini sukses mengembalikan HP kamu yang rusak.


Baca juga : Mari Berkomunitas Di Faceblog dan Peluang Bisnis Online BlakBlakan serta Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP