• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Alasan Kenapa Selalu Kalah Dalam Kontes SEO Blog


Kenapa Selalu Kalah Dalam Kontes SEO Blog

Tulisan saya kali ini untuk menjawab beberapa pertanyaan dari adik-adik saya yang lagi seneng2nya ikutan kontes SEO blog, namun menurut penuturan mereka, mereka selalu kalah dalam kompetisi para blogger tersebut. Lantas apa alasan mereka selalu kalah dalam kontes SEO?

Tahun ini memang sedang rame-ramenya kontes blog, saya sebagai salah seorang blogger juga tidak mau ketinggalan meramaikan acara tersebut. Memang ada beberapa kontes SEO yang berhasil saya menangkan, namun itu belum bisa dijadikan patokan bahwa saya adalah ahli SEO, karena diluar sana masih banyak orang yang jauh lebih tinggi ilmunya serta sering sekali menang dalam kontes SEO blog. Prinsipnya, masalah menang kalah itu urusan belakangan, yang penting mencoba dan belajar.

Lalu faktor apa kira-kira yang menyebabkan kita sering kalah atau bahkan selalu kalah dalam kontes SEO?

a. Kurangnya ilmu SEO

Tentang kurangnya ilmu seo yang dimiliki para blogger itu jelas sekali terlihat saat kita menyimak urutan posisi kontestan/peserta kontes seo blog, dimana dalam setiap kontes biasanya yang muncul pada ranking 20 besar selalu itu-itu saja. Hal itu mengisyaratkan bahwa mereka adalah orang-orang yang telah menekuni seo blog.

Jadi, bagi kita yang masih minim ilmunya sebaiknya sering2lah berkunjung ke blog mereka dan belajar dari mereka.

b. Tidak fokus

Poin yang ke-2 inilah yang kadang kita lupakan. Dengan banyaknya kontes SEO di Indonesia yang berlangsung dalam waktu bersamaan hal itu menyebabkan para peserta kebingungan mau mengoptimalkan artikel kontes yang mana. 

Misalkan saja, kamu berencana mengikuti kontes SEO seperti :
- Peluang bisnis online tanpa ribet
- Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia
- TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia
- kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia
- Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Maka energi kamu akan kamu habiskan untuk semua kontes itu. Bayangkan jika kamu mengikuti 5 atau 10 kontes SEO, maka dipastikan energimu akan habis untuk semua kontes itu, bukankah akan lebih baik jika kamu fokus ke 1 atau 2 kontes saja sehingga optimasi yang kamu lakukan menjadi lebih baik.

Logika sederhananya, jika kamu punya 100% kemampuan dibagi untuk menggarap 10 kontes maka tiap kontes hanya akan mampu kamu garap dengan 10% kemampuan, bandingkan jika kamu hanya mengikuti 1 kontes saja, maka kamu akan bisa mendayagunakan seluruh kemampuanmu untuk mengoptimalkannya.

c. Kualitas blog yang tidak sebanding

Untuk kualitas blog saya rasa masih terkait dengan poin pertama tadi, dimana blog yang bagus biasanya dibangun pula oleh orang-orang yang telah memiliki ilmu seo tingkat tinggi. Blog yang bagus secara seo juga dipengaruhi oleh kualitas isi/kontent, usia domain, serta banyaknya backlink.

Saran saya masih sama, bagi kita yang memiliki kualitas blog kurang bagus, sebaiknya sering2lah berkunjung ke blog mereka (yang ahli seo) dan belajar dari mereka. Jangan lupa tingkatkan kemampuan menulis konten kamu, agar nanti dalam jangka panjang kualitas blog kamu akan meningkat.


2. Pentingnya Tujuan nge-blog yang sebenarnya

Terlepas dari menang/kalah dalam kontes seo blog, maka sebaiknya dalam nge-blog kita harus punya arah/pandangan yang jelas. Ini bukan semata-mata seperti fokus membuat blog tentang apa (niche), namun lebih kepada visi kita kedepan blog itu akan kita gunakan untuk apa serta kemungkinan manfaatnya apa bagi kehidupan kita.

Tentang kualitas seo blog, seperti kita semua rasakan dan alami, bukankah bagi kita yang punya blog pasti menginginkan agar blog kita bisa terkenal diseluruh Indonesia bahkan seluruh penjuru dunia. Jadi visi kedepan dalam nge-blog itu juga faktor penting untuk keberlangsungan blog kamu.

Sekian dulu tulisan singkat saya tentang Kenapa Selalu Kalah Dalam Kontes SEO, salam buat para pembaca. Salam juga buat para blogger pecinta kontes SEO. Teruslah berjuang, jangan menangis gara-gara kalah kontes SEO....

gambar cewek cantik
Kalah trus nangis...
Kata orang menang kalah sudah biasa, yang luar biasa itu kalau kalah terus kapok dan gak mau lagi ikutan kontes.

Mari jadikan diri kita orang-orang yang rajin belajar, mau tekun berusaha, serta jangan lupa banyak berdoa pada Allah SWT.


***



Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.

wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP