Alasan Kenapa Selalu Kalah Dalam Kontes SEO Blog




Alasan Kenapa Selalu Kalah Dalam Kontes SEO Blog


Kenapa Selalu Kalah Dalam Kontes SEO Blog

Tulisan saya kali ini untuk menjawab beberapa pertanyaan dari adik-adik saya yang lagi seneng2nya ikutan kontes SEO blog, namun menurut penuturan mereka, mereka selalu kalah dalam kompetisi para blogger tersebut. Lantas apa alasan mereka selalu kalah dalam kontes SEO?

Tahun ini memang sedang rame-ramenya kontes blog, saya sebagai salah seorang blogger juga tidak mau ketinggalan meramaikan acara tersebut. Memang ada beberapa kontes SEO yang berhasil saya menangkan, namun itu belum bisa dijadikan patokan bahwa saya adalah ahli SEO, karena diluar sana masih banyak orang yang jauh lebih tinggi ilmunya serta sering sekali menang dalam kontes SEO blog. Prinsipnya, masalah menang kalah itu urusan belakangan, yang penting mencoba dan belajar.

Lalu faktor apa kira-kira yang menyebabkan kita sering kalah atau bahkan selalu kalah dalam kontes SEO?

a. Kurangnya ilmu SEO

Tentang kurangnya ilmu seo yang dimiliki para blogger itu jelas sekali terlihat saat kita menyimak urutan posisi kontestan/peserta kontes seo blog, dimana dalam setiap kontes biasanya yang muncul pada ranking 20 besar selalu itu-itu saja. Hal itu mengisyaratkan bahwa mereka adalah orang-orang yang telah menekuni seo blog.

Jadi, bagi kita yang masih minim ilmunya sebaiknya sering2lah berkunjung ke blog mereka dan belajar dari mereka.

b. Tidak fokus

Poin yang ke-2 inilah yang kadang kita lupakan. Dengan banyaknya kontes SEO di Indonesia yang berlangsung dalam waktu bersamaan hal itu menyebabkan para peserta kebingungan mau mengoptimalkan artikel kontes yang mana. 

Misalkan saja, kamu berencana mengikuti kontes SEO seperti :
- Peluang bisnis online tanpa ribet
- Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia
- TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia
- kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia
- Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Maka energi kamu akan kamu habiskan untuk semua kontes itu. Bayangkan jika kamu mengikuti 5 atau 10 kontes SEO, maka dipastikan energimu akan habis untuk semua kontes itu, bukankah akan lebih baik jika kamu fokus ke 1 atau 2 kontes saja sehingga optimasi yang kamu lakukan menjadi lebih baik.

Logika sederhananya, jika kamu punya 100% kemampuan dibagi untuk menggarap 10 kontes maka tiap kontes hanya akan mampu kamu garap dengan 10% kemampuan, bandingkan jika kamu hanya mengikuti 1 kontes saja, maka kamu akan bisa mendayagunakan seluruh kemampuanmu untuk mengoptimalkannya.

c. Kualitas blog yang tidak sebanding

Untuk kualitas blog saya rasa masih terkait dengan poin pertama tadi, dimana blog yang bagus biasanya dibangun pula oleh orang-orang yang telah memiliki ilmu seo tingkat tinggi. Blog yang bagus secara seo juga dipengaruhi oleh kualitas isi/kontent, usia domain, serta banyaknya backlink.

Saran saya masih sama, bagi kita yang memiliki kualitas blog kurang bagus, sebaiknya sering2lah berkunjung ke blog mereka (yang ahli seo) dan belajar dari mereka. Jangan lupa tingkatkan kemampuan menulis konten kamu, agar nanti dalam jangka panjang kualitas blog kamu akan meningkat.


2. Pentingnya Tujuan nge-blog yang sebenarnya

Terlepas dari menang/kalah dalam kontes seo blog, maka sebaiknya dalam nge-blog kita harus punya arah/pandangan yang jelas. Ini bukan semata-mata seperti fokus membuat blog tentang apa (niche), namun lebih kepada visi kita kedepan blog itu akan kita gunakan untuk apa serta kemungkinan manfaatnya apa bagi kehidupan kita.

Tentang kualitas seo blog, seperti kita semua rasakan dan alami, bukankah bagi kita yang punya blog pasti menginginkan agar blog kita bisa terkenal diseluruh Indonesia bahkan seluruh penjuru dunia. Jadi visi kedepan dalam nge-blog itu juga faktor penting untuk keberlangsungan blog kamu.

Sekian dulu tulisan singkat saya tentang Kenapa Selalu Kalah Dalam Kontes SEO, salam buat para pembaca. Salam juga buat para blogger pecinta kontes SEO. Teruslah berjuang, jangan menangis gara-gara kalah kontes SEO....

gambar cewek cantik
Kalah trus nangis...
Kata orang menang kalah sudah biasa, yang luar biasa itu kalau kalah terus kapok dan gak mau lagi ikutan kontes.

Mari jadikan diri kita orang-orang yang rajin belajar, mau tekun berusaha, serta jangan lupa banyak berdoa pada Allah SWT.


***








Ada 12 komentar untuk artikel Alasan Kenapa Selalu Kalah Dalam Kontes SEO Blog

Hans Ganteng on Jumat, 30 September 2011 20.38.00 WIB mengatakan...

Salam hormat agan wahyu, ulasannya menarik dan menggunakan skill gaya tulisan tingkat tinggi, btw gambarnya bukan karena kalah kontes seo deh kayaknya, tapi habis di gituin orang ga bertanggung jawab...:) piss 'n lam kenal

Tips Desain Grafis on Selasa, 04 Oktober 2011 07.48.00 WIB mengatakan...

Pantesan aja saya sering kalah soalnya kurang fokus.

www.wahyu-winoto.com on Selasa, 04 Oktober 2011 10.35.00 WIB mengatakan...

@ Hans Ganteng : Salam kenal juga mas Hans.
Itu gambar cewek mana ya, sy juga cm nemu di Google, jgn2 dia nangis emg hbs digituin sm orang....hehe...

@ Tips Desain Grafis : Fokus itu salah satu faktor penting, kalau mau menang sebaiknya fokus ke slaah satu saja yg paling trjangkau buat kita.

Aradea@obat alami diabetes on Selasa, 04 Oktober 2011 12.49.00 WIB mengatakan...

Ouuh gitu ya,pantesan saya gak pernah menang ikutan kuis seo,padahal saya gak pernah ikutan sih...ma'lum ilmu nya belon nyampe gun...terims pencerahannya

Andiwawan on Selasa, 04 Oktober 2011 20.23.00 WIB mengatakan...

Pesan yang terakhir tuh yang palig saya suka sob... jadi mulai saat ini mesti giat mencari ilmu ok.
Kunjungan balik bro, kebetulan ada info kontes terbaru juga nih di blog gue.....

www.wahyu-winoto.com on Rabu, 05 Oktober 2011 17.39.00 WIB mengatakan...

@ Andrea : menurutku utk belajar SEO tu mesti mau nyoba ikutan kontes SEO, karena nanti kita akan bersaing disana n termotivasi utk mningkatkan kemampuan kita. Ayo coba saja ikutan kontes SEO...

@ Andiwawan : Yup, kita sama2 belajar SEO, sy yakin ilmu itu nanti akan ada manfaatnya buat kita.

Ok, sy sgra kunjungi blogmu...

leehun riady on Selasa, 11 Oktober 2011 00.21.00 WIB mengatakan...

tank's infonya om,
salam kenal.

cakraningrat8 on Rabu, 12 Oktober 2011 11.34.00 WIB mengatakan...

mantap gan ulasan artikelnya
mungkin kurang ulet ama telaten ya dalam ajang yg kita ikuti selama ini

www.wahyu-winoto.com on Sabtu, 15 Oktober 2011 08.51.00 WIB mengatakan...

@ Riady : Yups, sama2.
@ Cakraningrat8 : Kayaknya memang begitu, skrg blogger2 makin ulet n makin semangat dlm kontes. Sgra lakukan perubahan strategi Gan...

fikri on Senin, 02 Januari 2012 22.45.00 WIB mengatakan...

sang pencerah..hhe
makasih lagi dan lagi mas wahyu..
www.sundawi.com/

hadi on Minggu, 08 Januari 2012 00.09.00 WIB mengatakan...

meskipun saya belum tahu apa-apa tentang seo. tapi,kontes seo memberikan semangat baru untuk terus belajar ilmu seo dan meningkatkan kemampuan kita dalam bidang seo. itu saya rasakan sendiri waktu mencoba ikutan salah satu kontes.

Dhanalova on Rabu, 25 April 2012 00.39.00 WIB mengatakan...

keren boz .. sangat bermanfaat buat "NEWBIE" seperti saya. titip lapak
How Mywapblog Are You


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang