header wahyu winoto blog

Submit Feed Blog Ke Yahoo dan Google Dengan Mudah

Submit Feed Blog Ke Yahoo dan Google Dengan Mudah


Tulisan saya kali ini adalah tentang cara mengirimkan feed url blog ke 2 mesin pencari/search engine terbesar di dunia yaitu Google dan Yahoo !


Trik ini akan sangat efektif untuk kita gunakan sebagai alat bantu kita membaca feed blog kita (atau bisa juga diganti dengan feed blog orang lain) yang kita inginkan. Sedangkan dari sisi SEO saya sendiri belum membuktikan keefektifannya, namun tidak ada salahnya jika kita melakukannya. Sebelum kita lanjut ke tutorialnya, saya tawarkan kamu baca info menarik tentang Mari Berkomunitas Di Faceblog dan Peluang Bisnis Online BlakBlakan disana juga ada info menarik yang berguna buat kamu.


Ok, langsung ke pembahasan kita.


a. Submit Blog ke Yahoo


Untuk mengirimkan feed blog kamu ke Yahoo silahkan ikuti langkah-langkah ini.
- Buka browser internet kamu, Log In ke akun Yahoo kamu, lalu buka URL berikut: http://add.my.yahoo.com/rss?url=http://feeds.feedburner.com/wahyu-winoto


Klik Continue untuk melanjutkan

Klik Continue untuk melanjutkan

Berhasil
Lihat judul posting blog kamu sudah muncul disana




b. Submit Blog ke Google


Untuk mengirimkan feed blog kamu ke Google silahkan ikuti langkah-langkah ini.

- Buka browser internet kamu, Log In ke akun Google kamu, lalu buka URL berikut: http://fusion.google.com/add?feedurl=http://feeds.feedburner.com/wahyu-winoto



Pilih Google Reader

Maka blog kamu akan muncul di Google Reader

b. 2. Modifikasi Tampilan Google Reader


Dengan cara diatas sebnarnya judul-judul artikel kamu sudah bisa muncul di Google Reader, namun tampilannya standard dan kesannya kurang menarik, untuk itu menurut saya akan lebih menarik jika kita custom menjadi tampilan yang interaktif. 


Silahkan buka Google Reader kamu, lalu klik Feed settings


Klik Feed Settings, lalu pilih View in Reader Play

Maka tampilan Feed Blog kamu akan menjadi slider


Setelah tampilan feed blog kamu menjadi tampilan slider, maka kamu bisa memilih artikel mana yang ingin kamu baca cukup dengan menggesernya menggunakan mouse atau tanda panah kanan/kiri pada keyboard komputer kamu.




NB: http://feeds.feedburner.com/wahyu-winoto adalah feed dari blog saya (yang sudah saya arahkan dengan feedburner), jadi jika kamu ingin men-submit blog kamu maka silahkan URL tersebut kamu ganti dengan URL feed blog kamu sendiri.


Semoga trik sederhana tersebut dapat menginspirasi kamu hari ini.


***



Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP