header wahyu winoto blog

Agar Posisi Blog Tetap Menjadi No 1/Di Halaman 1 SERP (Google, Yahoo, Dll)



Kemarin saya mendapat pertanyaan dari seorang teman yang sedang mengikuti kontes SEO Mari Berkomunitas Di Faceblog dan Peluang Bisnis Online BlakBlakan Rekan saya tersebut menceritakan bahwa katanya menjelang Idul Fitri 2011 ini dia tidak bisa rutin online apalagi mengoptimalkan blog-nya, akibatnya banyak artikel blognya yang kemarin-kemarin berada pada halaman pertama Google kini merosot tajam sampai di halaman ke-3. Lalu yang jadi pertanyaan adalah Bagaimana mengejar dan mempertahankan posisi artikel blog agar selalu berada di halaman 1 (pertama) SERP Google maupun Search Engine lainnya?

Mendapat pertanyaan tersebut saya lantas berpikir, adakah rumus atau tips trik rahasia untuk Mengejar dan Mempertahankan Posisi Artikel Blog Agar Selalu Berada di Halaman Pertama SERP Google, Yahoo, Bing, Dll

Dan ternyata dari beberapa tulisan para blogger indonesia rata-rata mengatakan TIDAK ada cara yang benar-benar ampuh untuk memastikan posisi artikel blog kita agar selalu berada di halaman 1 SERP Google, dll.

Page 1 Google
Lalu, bagaimana solusinya?

Sekedar untuk diketahui, menurut pengalaman saya untuk merebut posisi page 1 (halaman 1) di search engine ternyata tidak terlalu sulit, bahkan kita bisa mendapatkan posisi pertama (no 1) misalkan untuk artikel-artikel yang persaingan judul/kata kuncinya sedikit.

Hal itu tidak berlaku untuk artikel yang memiliki persaingan ketat semacam pada artikel yang digunakan untuk kontes SEO blog, karena dalam kontes blog rata-rata para blogger melakukan optimasi habis-habisan dan maksimal sehingga sangat sulit untuk kita lampaui posisinya.

Sebagai bahan percobaan pribadi saya adalah artikel saya yang berjudul Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia dimana artikel tersebut sangat sulit untuk naik posisinya, karena artikel itu bersaing dengan banyak artikel lain yang juga diikutkan kontes SEO blog tersebut, kemudian kondisi itu diperparah lagi dengan masih tersisanya ribuan artikel kontes SEO dengan judul yang mirip-mirip dengan artikel tersebut yaitu "Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia". Dengan kemiripan tersebut maka angka persaingan menjadi makin besar dan ketat.

Jika kamu yang membaca artikel ini berharap menemukan tips rahasia/cara cepat menjadi nomer 1 di SERP Google maka saya pastikan kamu akan kecewa, karena saya sendiri tidak tau caranya. Yang saya bisa lakukan sekarang adalah mengajak kalian semua untuk belajar lebih giat lagi dari para blogger ahli SEO/pakar SEO, lalu sama-sama mendiskusikan hal itu, jangan lupa melakukan riset atau percobaan-percobaan sendiri untuk makin meningkatkan SEO blog kita, dan yang terpenting adalah jika kita sudah tahu beberapa caranya maka jangan segan-segan untuk membagi caranya dengan rekan sesama blogger Indonesia agar kualitas SEO kita para Blogger Indonesia mampu bersaing di SERP dengan para blogger mancanegara.

***


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP