MS Office 2010 (Plus Link Download dan Cara Aktivasinya)




MS Office 2010 (Plus Link Download dan Cara Aktivasinya)


Banyak yang bilang katanya MS Office 2010 itu lebih bagus dan lebih stabil dibanding pendahulunya yaitu MS Office 2007. Awalnya saya tidak begitu tertarik mencobanya, bahkan saya lebih memilih mundur ke versi yang lebih tua yaitu MS Office 2003 karena saya berprinsip lebih memilih kecepatan daripada fitur yang lengkap. Namun begitu mencoba MS Office 2010 anggapan itu berubah, saya seolah menemukan aplikasi pengolah kata yang perfect untuk segala hal terkait dengan pekerjaan yang membutuhkan software pengolah kata.

MS Office 2010 memang sudah dirilis setahun yang lalu, namun penggunanya masih cenderung lebih sedikit dibanding versi-versi sebelumnya. Padahal kalau mau mencoba disana anda akan menemukan banyak hal baru yang lebih lengkap dan tentunya bermanfaat.

Seperti pada versi sebelumnya, Microsoft Office 2010 datang tidak sendirian, di dalamnya dibundel Microsoft Word 2010, Microsoft Excel 2010, Microsoft PowerPoint 2010, Microsoft Access 2010, Microsoft Publisher 2010, Office dan lain-lain. 


Persyaratan System
Microsoft Office 2010 bisa digunakan dengan baik pada sistem operasi Microsoft Windows XP dan Windows Vista. Jadi untuk menjalankan Office 2010 Anda harus mengikuti persyaratan sistematau requirement kedua sistem operasi tersebut. Namun apabila Anda masih menggunakan sistem operasi Windows 2000 atau di bawahnya sebaiknya urungkan niat Anda untuk menginstalasi Microsoft Office 2010, karena Anda akan kecewa dan aplikasi canggih ini tidak akan bisa digunakan. Sebagai gambaran berikut ini saya tampilkan spesifikasi sistem yang diperlukan Microsoft Office 2010.

Component Requirement
Operating system Microsoft Windows XP Service Pack (SP) 2 or later, Microsoft Windows Vista, Microsoft Windows Server 2003, Windows Server 2008, Windows 7 (or higher) required. Computer and processor 500 megahertz (MHz) processor or higher; 256 megabyte (MB) RAM or higher; DVD drive; 1 gigahertz (GHz) and 512 MB of RAM or higher is required to run Microsoft Office Outlook 2010 with Business Contact Manager, Hard disk 2 gigabyte (GB) necessary for install; a portion of this disk space will be freed after installation if the original download package is removed from the hard drive, Monitor resolution Minimum 800×600; 1024×768 or higher recommended, Internet connection Broadband connection, 128 kilobits per second (Kbps) or greater, for download and activation of products, Additional components Microsoft Internet Explorer 6.0 with service packs, Microsoft Exchange Server 2000 or later required for Outlook 2010 users. To install Outlook 2010 with Business Contact Manager, you will need to first install Outlook 2010

Proses Instalasi
Proses instalasi Microsoft Office 2010 sangat mudah, yang pertama harus Anda lakukan adalah memasukkan master Microsoft Office 2010 dalam format DVD, setelah itu biarkan komputer bekerja sampai menampilkan pilihan untuk melakukan instalasi.

Proses instalasi ini tidak sulit, karena Anda akan dibimbing selebihnya Anda tinggal menekan tombol Next untuk melanjutkan proses instalasi. Jadi dalam hal ini pekerjaan instalasi bukan merupakan sesuatu yang sulit karena bisa dikerjakan oleh siapa saja serta tidak memerlukan keahlian khusus.

Setelah proses instalasi selesai dilaksanakan, selanjutnya coba Anda jalankan salah satu aplikasi yang ada, misalnya Microsoft Word 2010, Microsoft Excel 2010 atau Microsoft PowerPoint 2010. Setelah menjalankan salah satu aplikasi tersebut komputer aplikasi yang dijalankan akan menampilkan pernyataan untuk menjalankan semua aplikasi yang ada di keluarga Microsoft Office 2010 harus diaktivasi atau diregister ke situnya Microsoft. Tanpa proses aktivasi aplikasi atau program Anda tidak bisa digunakan selamanya karena ada batas waktu untuk melakukan aktivasi tersebut. Untuk itu setelah proses instalasi selesai dilaksanakan secepatnya Anda mengaktivasi Microsoft Office 2010 tersebut.

Salah satu perbedaan yang sangat berarti adalah dengan adanya Ribbon yang lebih canggih dengan menu tipis yang cukup menawan. Sejak Microsoft 2007, sudah meninggalkan pilihan menu, begitu juga dengan Office 2010.

Ribbon yang ada di Office 2010 merupakan fasilitas canggih yang tidak dimiliki oleh aplikasi manapun untuk saat ini. Dengan menu Ribbon ini pemakai tidak lagi direpotkan dengan berbagai menu dan sub menu yang ada dalam suatu aplikasi.


Ribbon adalah suatu cara baru untuk mengelompokkan menu dalam toolbar. Dengan fasilitas ini pemakai tidak lagi direpotkan dengan bermacam-macam menu berbasis teks karena menu-menu dikelompokkan pada toolbar berupa ikon-ikon cantik dan canggih.

Kelebihan menu Ribbon ini adalah bahwa masing-masing menu dapat diakses dengan satu kali klik dan tidak perlu harus keluar masuk menu untuk menemukan fasilitas yang diperlukan. Selain itu fasilitas Ribbon ini bisa ditampilkan atau disembunyikan sesuai selera dengan menekan atau mengklik dua kali di tab menu mana saja untuk menyembunyikanya. Begitu juga untuk menampilkan kembali menu-menu tersebut klik dua kali di salah satu menu untuk menampilkan kembali ikon-ikon yang ada. Selain dengan mengklik menu pemakai bisa juga dengan menekan tombol CTRL dan F1 secara bersamaan.

Bagaimana, tertarik bukan untuk mencobanya?

Memang kalau saya amati loading aplikasi ini cukup berat jika dipasang pada komputer lama, namun tidak ada masalah jika digunakan dalam komputer keluaran baru yang memiliki performa tinggi. Bagi yang masih menggunakan komputer yang agak "tua" saya sarankan gunakan saja MS Office Portable, hal itu terbukti lebih ringan. Silahkan saja kamu download MS Office 2010 full version portable dari sini: http://www28.indowebster.com/b9b54d21af8bf072f110259552a186bc.zip

Ok, setelah selesai kamu download maka seharusnya bisa langsung kamu gunakan karena itu merupakan full version. Namun jika kamu menggunakan versi standard setelah proses install maka kamu akan diminta untuk mengaktifkan program tersebut. 

Aktivasi MS Office 2010

Bagi Anda yang akan mengaktifasi Microsoft Office 2010, salah satu caranya adalah dengan membeli lesensi resmi dari Microsoft. Jika Anda yang belum bisa membeli lisensi resmi Anda bisa mnggunakan Software aktivasi yang bernama Office Toolkit.

Caranya, setelah proses instalasi selesai, Anda cukup jalankan program Office Toolkit kemudian klik tombol EZ-ActivatorMudah bukan?


Oya, link download aplikasi Office Toolkit untuk aktivasi MS Office 2010 ada disini : 

http://www.asixfiles.com/eend9uqn6hhe/Office_2010_Toolkit.rar.html

atau kalau tidak bisa coba yang ini: 

http://mods.myftp.org/Tools/CODYQX4/OTK2010V216.zip

Sedikit tambahan, Tool ini khusus untuk microsoft office 2010 menjadi full version jadi anda tidak direpotkan lagi ketika membuka office anda diminta product key untuk aktivasi, selain itu terdapat fungsi lain yaitu:

- Aktivation office 2010 anda
- Uninstall office lama
- backup license office
- buat license office anda baik menjadi retail atau volume untuk segala office 2010
- membuat product key
- dll. 


Selamat menggunakan MS Office 2010, bagi yang belum punya silahkan download dan segera Aktivasi untuk dapat menggunakan versi lengkapnya. Terakhir, mari ikut ramaikan kontes Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia

Semoga bermanfaat.









Ada 4 komentar untuk artikel MS Office 2010 (Plus Link Download dan Cara Aktivasinya)

Mustagfirin on Rabu, 10 Agustus 2011 14.57.00 WIB mengatakan...

Trima kasih info dan linknya...

www.wahyu-winoto.com on Minggu, 14 Agustus 2011 06.33.00 WIB mengatakan...

@ Mustagfirin : Semoga bermanfaat...

paranormal on Jumat, 25 Mei 2012 08.30.00 WIB mengatakan...

TERIMAH KASIH INFO DAN ILMUNYA SERTA SOFWERNYA SEMOGA BISA BERMANFAAT

Edyn Laskar on Jumat, 01 Juni 2012 01.56.00 WIB mengatakan...

Link Download toolkit aktivasinya udh dihapus yah gank,,, share lg dong... thank's b4..


Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


garis hitam panjang
garis hitam panjang