Acara Blogger di Surabaya




Acara Blogger di Surabaya

Blogilicious de Surabaya

Blogilicious de Surabaya. Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 14-15 Mei 2011 diadakan sebuah event besar buat para blogger Indonesia yang dilaksanakan di Kota Pahlawan Surabaya yaitu Blogilicious de Surabaya. Surabaya merupakan kota pertama yang mengadakan Roadblog dari 7 kota yang direncanakan menjadi rute Roadblog Idblognetwork, masing-masing yaitu : Makasar, Medan, Palembang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Roadblog di Kota Surabaya berlangsung di Universitas Pembangunan Nasional Veteran.
Jl. Raya Rungkut Madya, Surabaya 60294, Indonesa.


Hiburan dalam acara Roadblog Blogilicious de Surabaya (sumber gambar: ariefew.com)


Tulisan saya kali ini ingin sedikit mengulas tentang Roadblog Blogilicious dari Idblognetwork. Untuk memudahkan pemahaman maka tulisan ini akan saya buat dalam format seperti tanya jawab/wawancara imajiner.

Apa sih tujuan diadakan Blogilicious de Surabaya?

Tujuan dari Blogilicious de Surabaya sudah pasti sebagai media promosi, namun lebih dari itu ada point positif yang bisa kita dapatkan dari acara idblognetwork ini yaitu untuk mensosialisasikan pengetahuan tentang Etika Blogging, SEO dan Google Panda Algorythm, Mobile Blogging, Blogpreuner, Blog Monetizing dan Social Media, kemudian melatih blogger supaya lebih handal dalam penulisan artikel, pengamanan blogging, serta memanfaat blog sebagai lahan bisnis atau mendapatkan penghasilan.

Lalu, apa saja manfaatnya buat kita para Blogger?

Sebelum membaca tentang manfaat, saya juga punya rekomendasi artikel buat kamu yaitu : Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik dan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Ok, lanjut lagi. Kalau menurutku ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat dari acara Roadblog semacam ini.

Diantaranya : Kita dapat bertemu dengan teman-teman blogger, kita dapat saling bertukar pikiran secara langsung serta yang tak kalah pentingnya yaitu kita mendapatkan bimbingan dalam nge-blog oleh tokoh-tokoh blogger ternama seperti yang saya tuliskan pada bagian tujuan yaitu: Kita akan mendapat pengetahuan tentang Etika Blogging, SEO dan Google Panda Algorythm, Mobile Blogging, Blogpreuner, Blog Monetizing dan Social Media, kemudian melatih blogger supaya lebih handal dalam penulisan artikel, pengamanan blogging, serta memanfaat blog sebagai lahan bisnis atau mendapatkan penghasilan.

Wah..kayaknya menarik tu?

Pasti donk...

Tapi kemarin kan aku lagi ada acara, jadi gak bisa dateng ke Blogilicious de Surabaya?

Sama, aku juga kemarin tidak bisa datang ke Surabaya, tapi jangan khawatir acara Roadblog Blogilicious dari Idblognetwork semacam ini akan digelar lagi di kota-kota besar lain lho...

Oya, kapan n dimana aja tuh?

Nih, buat kamu yang kemarin belum sempat dateng ke acara Blogilicious de Surabaya masih ada kesempatan buat kamu untuk hadir di kota-kota lain yang terdekat dengan kamu, simak tempat dan tanggalnya ya, karena sebelum hari H pelaksanaan kamu harus daftar dulu di Idblognetwork.com jika ingin datang pada acara Roadblog Blogilicious.

Nih jadwal waktu pelaksanaan Roadblog Blogilicious di kota-kota besar di Indonesia yang kulihat dari situs resmi Idblognetwork:

Makassar - 21-22 may 2011 (sudah dilaksanakan dengan sukses)
Medan - 28-29 may 2011(Sudah dilaksanakan dengan sukses)
Palembang - 04-05 juni 2011
Jogjakarta - 11-12 juni 2011
Bandung - 18-19 juni 2011
Jakarta - 25-26 juni 2011

Wah, kayaknya aku pengen dateng yang di Jogja aja deh, biar deket dari Rumah...

Ehm...
Kalau gitu sama dnk, wahyu-winoto.com juga pengen banget dateng yang di Jogja, soalnya rumahku (di Kebumen) itu kan deket dari Jogja, perjalanan sekitar 2 jam, jadi masih gampang dijangkau, hehehe...


Pesan kesan dan harapan


Secara pribadi saya sangat antusias dan menyambut baik acara Blogilicious de Surabaya, bahkan nanti saat acara Blogicious diadakan di Yogyakarta Insya Allah saya akan mendaftar dan datang.

Dari beberapa penelusuran yang saya lakukan, acara Roadblog semacam ini memang banyak yang menyatakan antusiasmenya karena acara ini memiliki banyak sekali manfaat serta kesan mendalam bagi para blogger di Indonesia. Harapan saya acara semacam ini akan terus dilaksanakan, bahkan ditingkatkan. Untuk jadwal acara yang sudah direncanakan nanti saya harapkan acaranya bisa lebih meriah lagi, pembicaranya lebih bersemangat, dan ilmu-ilmu nge-blog-nya ditambah agar makin bermanfaat lagi, dan yang tidak kalah penting semoga bisa lebih banyak menjaring peserta.

Buat para punggawa Roadblog Blogilicious dan Idblognetwork saya ucapkan selamat, jujur saja saya ingin ikutan acara semacam ini, selain agar bisa ketemu dan berkumpul bersama rekan-rekan sesama blogger Indonesia saya juga ingin banyak bertanya dan "ngangsu kawruh" atau belajar banyak ilmu dari para senior terutama dari orang-orang di belakang Roadblog Blogilicious dan Idblognetwork.

Salam sukses untuk semua blogger Indonesia dan selamat atas suksesnya event Blogilicious de Surabaya.







 


garis hitam panjang
garis hitam panjang