header wahyu winoto blog

Hasil Pengumuman Kontes SEO Blog yang Wahyu-Winoto.Com Ikuti


Saya yakin buat para blogger tidak asing lagi dengan yang namanya kontes blog. Kontes blog entah itu yang berbentuk kontes SEO maupun kontes artikel ataupun perpaduan diantara keduanya (penilaian dengan memperhatikan posisi hasil pencarian search engine dan kualitas artikel/tulisan), semuanya adalah sesuatu yang amat menyenangkan dan penuh persaingan. Menyenangkan bagi yang merasa bisa mudah meraih posisi SERP bagus dan juga yang bisa membuat artikel dengan bagus, namun mungkin kurang menyenangkan bagi para blogger pemula yang selalu kalah bersaing dengan para master/ahli SEO dan blogger senior yang tulisannya bagus-bagus.

Meskipun saya menyadari keterbatasan kemampuan yang saya miliki dan masih terbatasnya kualitas blog ini, namun saya punya satu jurus andalan dalam nge-blog dan juga dalam mengikuti kontes blog. Jurus apakah itu?

SEMANGAT DAN TIDAK BERPUTUS ASA

Itulah yang saya lakukan, dan dengan berbekal itu semua sampai hari ini blog ini masih eksis serta cukup memberikan kepuasan bagi saya (semoga memuaskan juga bagi pembaca).

Tanpa bermaksud membanggakan diri, berikut ini saya postingkan beberapa hasil kontes blog yang saya ikuti, dan Insya Allah akan saya update terus seiring dengan kontes-kontes blog yang akan saya ikuti dimasa mendatang.

1. Kontes Blog dari Javahostindo.com

Kontes ini mengambil kata kunci "Javahostindo Web Hosting Indonesia". 
Dalam kontes ini alkhamdulillah blog saya berhasil menjadi salah satu pemenangnya. (lihat screenshoot berikut). Disana terlihat yang saya lingkari dengan bulatan warna merah adalah posisi blog saya yaitu pada nomor urut 7 (tujuh).

Daftar pemenang kontes Javahostindo.com


Hadiah domain dan hosting dari kontes tersebut saya berikan kepada rekan saya untuk digunakan sebagai blog pribadinya dengan nama www.enditiara.com



2. Kontes Blog dari GlobalAdsense.com

Kontes dari globaladsense.com ini menggunakan keyword atau kata kunci "GlobalAdsense.com portal iklan PPC terbaik Indonesia".


Daftar pemenang kontes GlobalAdsense.com

Dari screenshoot diatas terlihat posisi blog saya ini berada pada nomer 3 (tiga) dan mendapatkan hadiah sejumlah uang. Saya sangat bersyukur dengan hasil ini.


3. Kontes Blog dari Jalanblogger - Websasdesign.com

Kontes blog yang diadakan oleh Websasdesign & Jalanblogger ini berakhir pada tanggal 15 Mei 2011. Kontes ini mengambil kata kunci yang dilombakan yaitu "websasdesign.com cinta blogger", dan alkhamdulillah posisi blog saya ini masih masuk sebagai salah satu pemenang yaitu pada nomer urut 12 (dua belas).

Berikut screenshootnya:

Daftar pemenang kontes Websasdesign.com/Jalanblogger
Hadiah domain dan hosting dari kontes tersebut saya berikan kepada rekan saya untuk digunakan sebagai situs referensi bahasa dan sastra dengan nama  www.situsbahasa.info




4. Kontes Radio Streaming Murah dari EOSSWEB.COM


Kontes SEO ini diadakan oleh eossweb.com dengan kata kunci "Radio Streaming Murah". Kontes ini berakhir pada pertengahan Juni 2011 dan alkhamdulillah saya berhasil masuk sebagai pemenang (Juara ke-5) serta mendapatkan hadiah domain+hosting selama 1 tahun.


Berikut screenshotnya:
 



Hadiah domain dan hosting dari kontes tersebut saya berikan kepada rekan saya untuk digunakan sebagai blog pribadinya dengan nama ww.web.id




5. Kontes SEO dari Amikom.us


Kontes SEO dari Amikom.us mengambil keyword "Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah". Kontes ini berakhir pada 31 Juli 2011 dan diumumkan pada 9 Agustus 2011. Sekali lagi alkhamdulillah saya berhasil masuk sebagai pemenang (Sebagai Juara ke-3) serta mendapatkan hadiah domain+hosting selama 1 tahun serta sertifikat sebagai Juara ke-3. Lihat screenshot pengumumannya dibawah ini :




Hadiah domain dan hosting dari kontes tersebut saya berikan kepada rekan saya untuk digunakan sebagai blog pribadinya dengan nama kholidmawardi.com



6. Kontes SEO dari Faceblog.web.id


Kontes SEO dari faceblog.web.id yang menggunakan keyword "Mari Berkomunitas Di Faceblog' berjalan selama beberapa bulan, posisi artikel saya naik turun kurang stabil dalam kontes kali ini, dan hasilnya pada saat finish posisi artikel saya berada pada posisi ke-7. 


Berikut screenshot pengumuman dari panitian penyelenggara :


screenshot pemenang kontes faceblog




Walaupun cuma berada pada posisi ke-7 dengan hadiah hosting unlimited dan domain Indonesia namun saya tetap sangat bersyukur dan berterima kasih buat penyelenggara. 


Akhirnya domain dan hosting (hadiah) tersebut saya berikan kepada rekan saya untuk digunakan sebagai situs portal informasi tentang inovasi teknologi.




7. Kontes SEO Instanx.com


Kontes SEO dari Joko Susilo dengan produknya instanx.com yang mengambil keyword "Peluang Bisnis Online tanpa ribetberakhir pada 3 Oktober 2011 dan diumumkan pada 4 Oktober 2011. Berikut screenshot yang saya cuplik dari halaman pengumuman kontesnya di www.jokosusilo.com






Alkhamdulillah saya berhasil masuk sebagai salah satu pemenang, meskipun hanya berada no urut 18. Untuk hadiahnya yaitu berupa uang Rp 100.000,- dan Free RB.com = Rp250rb (paket produk RahasiaBlogging.Com).

8. Kontes Semi SEO Blogger Nusantara


Kontes semi seo dengan kata kunci yang dilombakan "Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia" dilaksanakan pada akhir 2011. Syukur alkhamdulillah saya bisa masuk final dan finish di urutan ke 10.



9. Kontes SEO Kerajaan Hosting


Kontes SEO ini mengambil kayword "kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia", alkhamdulillah saya juga berhasil menjadi salah satu pemenangnya, yaitu pada nomer 10. Hadiah yang saya terima berpa sebuah Flashdisk 8 GB.




10. Kontes SEO Pulauweb.com


Kontes dengan kata kunci "Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia" juga saya ikuti, dan akhirnya finish di urutan ke 14, hadiah berupa Hosting 1GB selama 1 tahun.


11. Kontes SEO Infozakat


Kontes SEO dengan konten berbahasa Inggris yang menggunakan keyword "TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia" ini merupakan salah satu kontes yang sangat ketat persaingannya. Saya bersyukur masih bisa masuk 10 besar pemenang kontes ini.





12. Century21 Kontes






13. Kontes blog Kartunet.com





14. Lomba SEO Jullysell











***


Sementara baru itu kontes blog yang saya ikuti. Semoga saja pada kontes-kontes mendatang (seperti Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah dan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik dan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda harapan saya semoga blog saya bisa menjadi salah satu pemenangnya ;-).

Terlepas dari semua itu, saya sendiri sebenarnya orang baru dalam dunia Blog, dan usia blog saya ini juga belum genap satu tahun. (blog ini baru berulang tahun untuk yang pertama pada 22 Oktober 2011). Jadi bisa dikatakan bahwa saya dan blog ini masih "hijau" dan masih minim pengalaman dalam dunia blogging apalagi dalam dunia SEO.

Jika diantara pembaca ada blogger senior atau ahli yang memiliki kemampuan SEO berlebih serta kemampuan blogging yang bagus bersama ini saya mohon kritik saran demi perbaikan blog saya kedepannya. Karena bagaimanapun tanpa blogger-blogger senior maka para newbie seperti saya tidak ada artinya dan tidak ada tempat untuk bertanya serta belajar menggali ilmu.

Sekian dulu ulasan Beberapa Hasil Kontes Blog yang Wahyu-Winoto.Com Ikuti kali ini, semoga lain kali bisa saya update lagi (berarti harus nunggu saya menang kontes lagi dnk ;-).


Salam sukses dan salam Blogger Indonesia !!!

***


Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP