Bagaimana Agar Sukses Mengikuti Internet Sehat Blog & Content Award (TRIK KONTES SEO BAGIAN 1)




Bagaimana Agar Sukses Mengikuti Internet Sehat Blog & Content Award (TRIK KONTES SEO BAGIAN 1)


Sebelum kita bicarakan tentang Bagaimana Agar Sukses Mengikuti Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA Award 2011), saya juga punya artikel menarik yaitu Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia serta Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah  dan  Blogilicious de Surabaya

Oke, kita langsung aja bahas apa itu Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA Award 2011)

Menurut informasi yang saya cuplik dari situs resminya http://isba.ictwatch.com Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA Award 2011) adalah:

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA Award 2011) merupakan bentuk penghargaan kepada para blogger, pengelolah forum, penulis Wiki, dan berbagai jenis konten lainnya. Yang telah menunjukkan apresiasi dan kreativitasnya dalam dunia publikasi Online. Dan bermanfaat bagi pembaca dan pengunjung blog atau layanan tersebut.

ISBA Award merupakan penghargaan tahunan, yang mulai dilaksanakan pada tahun 2009. dan didukung oleh penyelanggara layanan telekomunikasi di Indonesia dan perusahaan aplikasi terkemuka di dunia. 





Kembali lagi ke Bagaimana Agar Sukses Mengikuti Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA Award 2011), sebenarnya apa sih rahasia blog agar menjadi blog yang baik dan dapat memenangkan berbagai kompetisi blog seperti pada Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA Award 2011) ?


Sedikit Informasi yang saya dapatkan dari situs resmi penyelenggara Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA Award 2011) dimana disana telah dijelaskan tentang kriteria penilaian blog jika blog kamu telah masuk dalam daftar Blog pada ISBA Award 2011, poin Penilaian yang akan dilihat dari blog kamu adalah:
  1. konten yang kreatif, unik dan kontekstual serta memiliki nilai tambah (bermanfaat) bagi pembacanya
  2. konten tidak sekedar copy-paste dari sumber lain (jika berupa saduran, diperbolehkan asal tetap menyebutkan sumbernya)
  3. konten dapat berupa fitur, berita, opini, ulasan, ringkasan, kajian, tips, kiat, reportase, dll.
  4. konten diharapkan berbahasa Indonesia (tetapi juga boleh berbahasa inggris), formal maupun informal, teknis maupun non-teknis, sepanjang mudah dipahami pembaca umum
  5. situs di-update secara berkala (rutin) dan harus tercantum data diri yang benar (minimal nama + e-mail valid)
Lantas, apa yang bisa kita lakukan agar dapat memiliki blog yang sedikit banyak mampu memenuhi persyaratan tersebut?

Untuk mengetahui jawabannya silahkan menuju ke artikel "Cara Membuat Blog yang Bagus dan Berkualitas Agar Memenangkan Kontes" yang merupakan bagian ke-2 dari serial artikel TRIK KONTES SEO.


***









Ada 5 komentar untuk artikel Bagaimana Agar Sukses Mengikuti Internet Sehat Blog & Content Award (TRIK KONTES SEO BAGIAN 1)

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia on Senin, 16 Mei 2011 23.22.00 WIB mengatakan...

waa.. semacem Kontes juga yaa gan...

Baru tahu ane..

ijin ketekapeee.....

(sebelumnya mau meninggal kan jejek di sini dulu)

wahyu winoto on Kamis, 19 Mei 2011 05.12.00 WIB mengatakan...

@ komputerbutut : iya, semacam kontes, tapi ini lebih pada kualitas blog secara umum, dan penilaian dilakukan terus menerus selama satu tahun dg diambil beberapa pemenang (mingguan dan bulanan).

selamat mendaftar gan, semoga menang...

Leo @ Belajar Photoshop on Selasa, 15 November 2011 09.01.00 WIB mengatakan...

Nggak bakat ikutan kontes :D
Sampai sekarang blog saya tidak pernah jadi pemenang :D

beoding on Kamis, 01 Maret 2012 18.12.00 WIB mengatakan...

wah keren tipsnya..salam

Data Center on Jumat, 15 Juni 2012 14.07.00 WIB mengatakan...

bagus bahasannya, informatif banget


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang