SEO itu Seni dari Dunia Blog




SEO itu Seni dari Dunia Blog


Kadang mungkin anda berpikir Apa sich serunya belajar SEO? Apalagi sampai ikut berbagai macam kontes blog, bukankah itu bikin capek dan belum tentu menang? 

Kalau pertanyaan itu diberikan pada saya, maka akan saya jawab "Itu adalah seni-nya para blogger".

Anda mungkin penasaran kenapa saya menyebutnya "seni", saya mengatakan blogging dengan berbagai triknya termasuk SEO itu semua adalah seni dalam dunia blog.

Kita pakai penggambaran saja, jika para seniman lukis ingin berkarya, maka dia akan menggunakan kanvas dan kuasnya. Jika seniman tarik suara ingin berkarya maka dia akan menggunakan suara dan susunan lirik lagu terbaiknya untuk menghasilkan melodi. Begitu pula "seniman" blog (blogger), jika dia ingin berkarya apalagi jika ingin karyanya bagus maka dia membutuhkan media dan prasarana untuk mendukung tercapainya kreasi seninya (blog) yang bagus dan dapat disebut sebagai blog yang berkualitas tersebut.

Lalu apa hubungannnya dengan SEO, sehingga selalu dibahas dan dicari-cari oleh para blogger di seluruh dunia? 

Alasan utamanya adalah karena SEO-lah yang menjadi ujung tombak dari "peperangan" di dunia Search Engine. Istilah ini jugalah yang menjadikan para pemilik situs/blog meraih sukses meraih posisi teratas dengan mengalahkan lawan-lawannya di Search Engine.


Bisa jadi seseorang akan berhasil dengan teknik yang A, tetapi gagal dengan teknik yang B atau sebaliknya. Itulah serunya belajar SEO, sehingga bisa disebut sebagai sebuah seni.




Mengutip kata-kata ahli perang China yaitu Tsun Tzu yang mengatakan bahwa perang adalah seni. Karena itu tidak semua taktik perang menghasilkan kemenangan!

Kemudian, saya mengutip juga kata-kata Picasso (seniman pada masa lampau) yang menyatakan bahwa Good artists copy, great artists steal”. Begitulah kata pelukis dan pematung asal Andalusia, Spanyol, Pablo Picasso. Ungkapan itu mungkin terkesan naif, tapi begitulah yang kerap terjadi di dunia ini. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa banyak "seniman" atau penemu hebat lahir karena “mencuri” ide. Persis seperti yang dikatakan Picasso.

Lantas...
Apakah kasus pencurian ide juga berlaku dalam dunia blogging?
Apakah para blogger juga saling mencuri ide untuk membesarkan blog-nya masing-masing?

Jawabannya bisa anda temukan sendiri.

Happy Blogging Bro !!!








Ada 0 komentar untuk artikel SEO itu Seni dari Dunia Blog


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang