• RSS Feed Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Program Pengunci Mouse & Keyboard Komputer

Kita yang menggunakan komputer tentu menginginkan agar kondisi komputer kita selalu baik, tidak rusak atau dirusak orang lain. Khusus bagi temen-temen yang sudah memiliki anak kecil biasanya tidak jarang komputer/laptop yang gunakan akan diminta oleh anak anda, dan keyboard/mouse komputer akan di pencet-pencet oleh anak-anak. Akibatnya pekerjaan atau hasil ketikan anda (yang susah payah diketik  dengan 10 jari) yang sedang kita kerjakan jadi kacau akibat ulah anak-anak yang mengira komputer/laptop tersebut adalah mainan.


Namun, sekarang anda tidak perlu kawatir lagi, karena sekarang sudah ada software atau program pengunci keyboard dan mouse komputer.


Nah, untuk mengunci keyboard dan mouse komputer kita agar tidak di utak-atik maka kita perlu suatu software yang dapat melakukan itu semua, kali ini saya punya 2 software khusus untuk mengunci keyboard dan mouse, software tersebut adalah Kid-Key-Lock dan TODDLER KEYS.

Anda bisa memilih salah satu sesuai selera, dan menurut saya kedua-duanya sama-sama bagus untuk melindungi komputer anda dari tangan-tangan iseng anak atau orang lain yang berusaha mengakses komputer anda.

Dengan sofware ini kita dapat melakukan penguncian beberapa fungsi mouse dan keyboard. Software ini  gratis untuk di gunakan.

- Dimana tempat download gratisnya?

Kid-Key-Lock dapat kamu download gratis dari sini http://www.bestfreewaredownload.com/freeware/t-free-kid-key-lock-freeware-qkoxzkfd.html

- Bagaimana setting cara penggunaan Kid-Key-Lock?

a. Pertama-tama, download software nya terlebih dahulu (buka saja link diatas)

b. Instal seperti biasa

c. Setelah terinstal maka silahkan buka software nya, dan mulai melakukan setting terhadap pembatasan fungsi mouse dan keyboard, (Silahkan pelajari dan utak-atik sendiri, mudah kq...).

d. Pada bagian : PASSWORD TO SHOW SETUP, digunakan untuk menampilkan menu untuk melakukan setting seperti pada langkah nomor 3, dan selanjutnya adalah PASSWORD TO QUIT KID-KEY-LOCK, digunakan untuk keluar dari penggunaan aplikasi ini.

e. Pada bagian bawah ada tulisan “show baloon window with password reminder”, jika di ceklist maka pada icon kanan bawah komputer kita akan menampilkan password yang kita gunakan, namun kalo tidak kita ceklist maka ketika icon di sorot maka tidak akan muncul password yang kita gunakan.
f. Kalau sudah selesai melakukan setting sekarang kita tinggal tekan OK.

Jika ingin menampilkan menu setting tinggal ketik password yang tadi kita masukkan di bagian PASSWORD TO SHOW SETUP.

*****

Kemudian, seperti sudah saya tulis diatas, selain program Kid-Key-Lock ada juga program sejenis (fungsinya sama yaitu untuk mengunci kinerja keyboard dan mouse), program yang saya maksud adalah TODDLER KEYS.


Nah...untuk mendapatkannya, silahkan download dulu TODDLER KEYS disini http://www.snapfiles.com/downloads/toddlerkeys/dltoddlerkeys.html

Untuk program  TODDLER KEYS cara install dan cara penggunaannya-pun tidak jauh beda dari program Kid-Key-Lock, jadi kamu tinggal download saja, lalu install, dan lakukan setting menurut kebutuhan kamu.

Sedikit info tentang Toddler Keys, program ini membuat mouse dan keyboard tidak dapat  digunakan untuk  sementara waktu ketika di aktifkan, sementara komputer masih dalam keadaan hidup.

Toddler keys juga berguna  jika anda ingin membersihkan keyboard dan mouse. Program ini juga dapat menampilkan gambar dan suara saat proses penguncian. Jadi meskipun terkunci anda masih dapat mendengarkan lagu atau menampilkan gambar. Untuk mengaktifkannya kembali anda hanya perlu mengetik “quit “. Mudah bukan???


Semoga artikel Cara Mengunci Mouse & Keyboard ini dapat bermanfaat buat kita semua.


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.

wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP