Awas ! Topix.com Situs Forum yang Bisa Bikin Gila




Awas ! Topix.com Situs Forum yang Bisa Bikin Gila

Topix.com Forum yang Bisa Bikin Gila

Artikel kali ini merupakan sebuah review berdasarkan kisah nyata dari sebuah situs forum bebas di internet yaitu topix.com namanya. Setelah kemarin saya membahas tentang Mendulang Dollar dengan Fiverr.com situs yang menguntungkan karena dapat memberikan keuntungan berupa Dollar bagi kita, kali ini sedikit berbeda. Ulasan kali ini tentang situs yang malah merugikan karena telah ada korban yang menjadi gila karenanya. Simak kisah selengkapnya:
Bermula dari sebuah forum di dunia Maya yang beralamat di www.topix.com, Seorang remaja  Malaysia terganggu jiwanya (gila; red) sejak mengikuti forum tersebut. Menurut orang tuanya anaknya akhir-akhir ini menjadi seorang pemurung dan sering mengunci diri dalam kamarnya. Selang beberapa hari Orang tuanya sering mendengar anaknya berteriak-teriak dari dalam kamarnya "Indon Yang Anjing, Indon Yang BABI, Malaysia bukan Maling". Orang tuanya tidak mengerti apa atau siapa yang di maksud "Indon" yang di ucapkannya.

Pernah suatu hari anaknya berlari keluar sambil berteriak "Malaysia bukan Maling, Malaysia bukan Anjing, Malaysia bukan Babi, dsb". Teriakan anak tersebut membuat orang sekitar keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi.

Menurut salah satu temannya yang sering menggunakan Internet cafe yang sama mengatakan bahwa dalam situs tersebut banyak sekali hinaan dan cacian yang di tujukan pada malaysia dari forumer Indonesia, juga sebaliknya. Dugaan besar anak tersebut tak tahan menghadapi cacian dan makian dari thread-thread yang dibacanya di forum tersebut yang membuatnya menjadi gila. Dalam Forum tersebut "Indon" adalah nama julukan Forumer Indonesia dan "Malon, malingsial, malingshit" julukan untuk Malaysia.

Karna keadaan orang tuanya yang tergolong kurang mampu (miskin red) membuat mereka tidak mampu untuk membawa anaknya ke rumah sakit jiwa, mereka hanya pasrah dengan apa yang menimpa anaknya sa'at ini.

Juga dikatakan tak ada yang bisa diminta pertanggung jawabkan dalam forum tersebut dikarenakan forum tersebut bisa di ikuti oleh siapa saja tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.

"Sebaiknya forum itu di tutup saja atau ditinggalkan agar tak ada korban selanjutnya" tutur orang tua korban dengan nada kesal.

Orang tua anak tersebut hanya bisa berharap semoga ada dermawan yang membantu anaknya untuk membawanya kerumah sakit jiwa atau pertanggung jawaban dari pihak-pihak yang membuat anaknya menjadi gila.

Begitulah kabar yang saya dengar, dan untuk membuktikan kegilaan forum topix.com tersebut penulis  mencoba masuk kedalam forum tersebut (tanpa register) dan ternyata benar forum tersebut bisa di ikuti tanpa harus mendaftar terlebih dahlu, "jadi siapa saja bisa membuat THREAD atau membalasnya tanpa harus login terlebih dahulu". Dalam forum tersebut bukan hanya cacian dan makian antara Indonesia-malaysia, tapi ada juga cacian dan makian antar agama dan Ras.

Lalu Siapakah yang harus bertanggung jawab dalam kasus itu. Sebab dengan atau tanpa sengaja membuat sebuah forum yang dapat membuat gila pengunjungnya dan bebas diikuti setiap orang tanpa login dan tanpa peraturan yang berlaku. Jadi semua bebas dan berani menulis semaunya sendiri tanpa takut/kawatir ketauan identitas aslinya.


*****






Ada 2 komentar untuk artikel Awas ! Topix.com Situs Forum yang Bisa Bikin Gila

Anonim mengatakan...

hemm... daku juga pernah masuk ke forum itu, pas tim garuda tanding dengan malaysia.. emang si, banyak penyerangan di situ, jadi terasa ga enak aja, malah jadi menggebu2 untuk menghina. mungkin karena tidak ada moderatornya kali ya jadi gitu... usulnya, mending ada moderator, jadi gada kerusuhan kayak gitu...

wahyu winoto on Sabtu, 26 Maret 2011 02.07.00 WIB mengatakan...

@ Anonim : bener, sy juga lebih stuju klo forum itu diberi moderator yg baik, dia bertugas menyaring tulisan2 yg ada, jd tdk menimbulkan akibat buruk. Memang di internet itu bebas berekspresi tp kebebasan itu jg jgn smpe disalahgunakan.


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang