Tentang Alanda Kariza dan Sang Ibu




Tentang Alanda Kariza dan Sang Ibu


Kemarin saya membaca sebuah berita dari koran lokal di Jawa Tengah, dimana disana ada sebuah berita tentang Alanda Kariza putri dari Arga Tirta Kirana mantan pegawai Bank Century yang diduga terlibat penggelapan dana Bank Century, dimana pada Januari 2011 kemarin Alanda menuliskan "curhatnya" tentang kasus yang dialami ibunya terkait dengan tuntutan penjara 10 tahun dan denda 10 milyar rupiah.

Dalam blog pribadinya Alanda berkisah dengan polosnya, tentang ketidakadilan yang dia dan keluarganya rasakan. Ibunya, seorang karyawan di Bank Century, kini menghadapi tuntutan. Tak kepalang tanggung, jaksa menuntut 10 tahun penjara plus denda Rp10 miliar--jauh lebih berat dari vonis yang dijatuhkan hakim kepada mafia pajak Gayus Tambunan dan pemilik Century yang menggangsir banknya sendiri, Robert Tantular.

Jujur saja, saat membacanya saya merasa "trenyuh", itu adalah gambaran hati seorang anak yang merasa ibunya "dicurangi" oleh kekejaman sebuah sistem dalam negara, Indonesia.

Tulisan saya kali ini mungkin tak ada artinya bagi Alanda, Ibunya, maupun proses penegakan hukum di Indonesia yang menurut saya masih tebang pilih, berpihak pada yang punya uang dan kekuasaan, serta makin hari makin kehilangan kewibawaannya dimata masyarakat. Namun, saya mengajak rekan-rekan semua untuk lebih peka terhadap masalah-masalah yang ada disekitar kita seperti pada kasus yang menimpa ibunda Alanda agar kita makin "cerdas" menjadi warga negara...negara Indonesia kita tercinta...

Bagi anda yang ingin tahu tulisan Alanda Kariza silahkan kunjungi blog pribadinya http://alandakariza.com


*****








Ada 2 komentar untuk artikel Tentang Alanda Kariza dan Sang Ibu

Nur on Sabtu, 19 Februari 2011 23.59.00 WIB mengatakan...

mantab boy... lanjutkan...

dukung ane di kontes yaa Javahostindo Web Hosting Indonesia

wahyu winoto on Rabu, 23 Februari 2011 16.13.00 WIB mengatakan...

@ Nurmanto :
Saya psti dukung kamu mas... Semoga menang...


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang