header wahyu winoto blog

Auto Generate Content Versi Blogspot

Auto Generate Content Versi Blogspot

Sebelumnya perlu saya katakan bahwa sebenarnya saya masih bingung mau kasih judul apa buat postingan ini, karena selama ini saya tidak pernah mendengar istilah Auto Generate Content pada Blogspot, Auto Generate Content hanya familer pada blog wordpress (wordpress.org) self hosted.

Namun, perlu kalian ketahui juga bahwa pada blogspot jg ada "Auto Generate Content" versi Blogspot atau lebih dikenal dengan nama "Auto Search Engine Content", yaitu dengan cara memasang search box CSE menggunakan Google AJAX Search API. 

Mesin pencari ini akan secara otomatis mengisi single post blog dengan content hasil pencariannya yang mengambil keyword dari judul atau boleh juga label dari postingan tersebut.


Berikut script dan cara memasangnya :

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

<script src='http://www.google.com/jsapi'/>
    <script type='text/javascript'>
        google.load(&#39;search&#39;, &#39;1&#39;);
        function OnLoad() {
        var customSearchControl = new google.search.CustomSearchControl(&#39;788469345514255145:19ioq634ipq&#39;);
        customSearchControl.draw(&#39;content&#39;);
        customSearchControl.execute(&#39;<b:if cond='data:post.title'><data:post.title/></b:if>&#39;);}
        google.setOnLoadCallback(OnLoad);
    </script>
<div id='content'><blink>Loading...</blink>.</div>
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Keterangan :
1. Ganti tulisan yang warna kuning dengan kode CSE anda.
2. Script diatas akan meng-eksekusi judul postingan sebagai hasil pencarian, jika anda ingin meng-exekusi label sebagai hasil pencarian silahkan ganti kode warna merah dengan kode berikut:

<b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'><data:label.name/><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> Or </b:if></b:loop></b:if>

Cara memasanganya:

Masuk ke editor template Blog anda, Dasbor - Rancangan - Edit HTML, Centang Expand Widget Templates, Letakan script tersebut tepat di bawah kode:

<b:includable id='comment-form' var='post'>

Atau boleh juga dipasang dibawah kode:

<data:post.body/>

Terakhir....
Simpan pekerjaan anda !
Dan silahkan dibuka, trus lihat pada bagian bawah posting, apakah sudah muncul AGC versi Blogspot-nya??? (Kalau gagal mungkin disebabkan kesalahan anda saat mengcopy kode tersebut diatas, silahkan copy lagi dengan benar dan paste ditemplate blog anda sama persis seperti itu/jangan dirubah posisi scriptnya).

*****
Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP