Antara Wikileaks dan Indoleaks




Antara Wikileaks dan Indoleaks

Antara Wikileaks dan Indoleaks

Bila di dunia internasional ada Wikileaks, maka di indonesia ada Indoleaks.

Wikileaks dikenal dunia karena tindakannya yang tergolong sangat berani membocorkan dokumen-dokumen negara, terutama Amerika. Mungkin terinspirasi oleh kesuksesan Wikileaks itu, lalu di Indonesia muncullah Indoleaks. 

Dengan slogan/motto "Sebab informasi adalah hak asasi.", Situs Pembocor Rahasia Negara Indonesia Indoleaks berisikan dokumen-dokumen penting Negara yang diperkirakan dibocorkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu.

Indoleaks Situs Pembocor Rahasia Negara Indonesia, sekarang sedang diselidiki siapa pemiliknya.


Situs yang beralamat di http://indoleaks.org, dalam kolom 'tentang kami' menulis akan membuka informasi yang berpeluang menjadi bumerang bagi penguasa, politisi dan kaum jahat lainnya di Indonesia. 

Ada sejumlah dokumen yang sudah ditayangkan dalam laman itu antara lain dokumen berjudul “Preeliminary Report on the Factors and Causes in The Loss of Well Banjar Panji-1”. Dokumen ini dikeluarkan oleh Simon Wilson C.Eng. M.Sc. dari D.I.C Petroleum Consultant. Kemudian ada juga laporan hasil investigasi bak Century, dan sebagainya. Bahkan menurut pengamatan saya, indoleaks juga banyak sekali membahas (baca: membocorkan) rahasia-rahasia masa orde baru di Indonesia.

Bagi kamu yang penasaran silahkan ikuti perkembangannya melalui situsnya secara langsung, atau akun Twitter-nya di @indoleaks. Dokumen-dokumen dalam situs ini juga bisa diakses di Slideshare.net/indoleaks. Atau bagi kamu yang ingin mengirim email, silahkan kirim ke Email ke: indoleaks@gmail.com.

*****








Ada 0 komentar untuk artikel Antara Wikileaks dan Indoleaks


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang