MENGECEK DAN MEMBUKA SITUS DAN IP YANG TERBLOKIR




MENGECEK DAN MEMBUKA SITUS DAN IP YANG TERBLOKIR


Pertama-tama, kita harus cermati dulu Mengapa sebuah situs tidak bisa dibuka/diblokir?

1. Adanya spam atau malware pada komputer Anda

Perangkat lunak berbahaya, terkadang dibundel dengan download gratis lain tanpa sepengetahuan Anda, dapat memicu Google untuk menampilkan pesan tersebut diatas. Ketika ada indikasi adanya spam atau malwere pada komputer kita maka mesin pencari akan mencatat IP Address kita dan menandainya ( Blacklist ) sehingga pada saat kita membuka sebuah situs dengan perangkat yang telah ditandai ( komputer maupun modem ( nomer telepon jaringan) ) maka akan muncul pesan pesan tersebut diatas.

Spam terjadi paling sering melalui Email, Salah satu yang paling sering di jadikan alasan memasukan sebuah e-mail sebagai spam oleh server penerima e-mail adalah jika IP address server pengirim e-mail yang kita gunakan untuk mengirim e-mail bukan SMTP server provider. Hal ini sering terjadi pada kita yang menggunakan Linux atau Microsoft Exchange Server yang memang mempunyai kemampuan untuk berfungsi sebagai mail server sendiri tanpa tergantung pada mail server milik provider.

Sejak banyaknya virus yang mengirimkan e-mail secara automatis ke banyak tujuan untuk menyebarkan virus, banyak sekali situs yang mulai bekerja untuk mendeteksi IP-IP yang mengirimkan e-mail dari SMTP Server yang bukan provider.

Sekarang banyak situs di sensor pemerintah

Cara kerja pemblokiran adalah sebagai berikut,

1. Komputer Windows terserang virus atau menjalankan program untuk spamming mengirimkan junk mail dalam jumlah besar.
2. Komputer tersebut akan mengirimkan e-mail secara langsung tanpa SMTP server provider, dan membabi buta ke semua account e-mail yang dia ketahui untuk menyebarkan virusnya atau spam-nya.
3. Situs pendeteksi spam berhasil mendeteksi kegiatan tidak menyenangkan ini.
4. Situs pendeteksi spam memasukan IP public komputer pengirim ke dalam blacklist DNS.
5. SMTP server di banyak tempat saat ini banyak mengambil referensi ke blacklist DNS yang di sediakan situs pendeteksi spam.
6. Jika IP address public yang kita gunakan masuk ke blacklist DNS, maka e-mail yang kita kirim secara langsung dari IP address public tersebut akan di blokir oleh blacklist DNS.

2. Aksess situs-situs web yang dilarang oleh pemerintah atau pun dilarang oleh pihak lain yang berwenang seperti pengelola kampus, pengelola sekolah, pengelola lab komputer, pengelola warnet, pengelola hotspot, isp, dan lain sebagainya.

Macam / Jenis Situs Web Yang Sering Diblokir :
- Website Porno
- Situs jejaring sosial
- Situs pelanggar hak cipta
- permainan game online / gamenet
- Chating di internet
- Situs fitnah, propaganda, pelecehan, dsb.

3. Situs tertentu dengan sengaja di tandai untuk tidak bisa diaksess baik melalui Filtering maupun melalui cara cara pemblokiran website.

Mungkin istilah diatas ini yang paling cocok untuk menjelaskan cara -cara atau strategi agar bisa menembus situs -situs yang terblacklis / terblokir atau cara menyelesaikan IP Address kita yang ter blokir oleh mesin pencari.

Langkah menyelesaikan masalah terblokirnya situs mapun IP Address adalah

1. Menyelesaikan IP Address yang terblokir caranya adalah :
a. Cek IP address public yang kita gunakan. Cara yang paling gampang adalah masuk ke situs http://www.myipaddress.com . Dengan anda membuka situs tersebut akan langsung diketahui IP Address anda.
b. Setelah mengetahui IP address public yang kita gunakan maka bukalah situs berikut ini http://cbl.abuseat.org/lookup.cgi?ip= .......... ( ketikkan IP Address anda baris titik- titik ). Jika ternyata IP tersebut masuk ke daftar di CBL, klik link untuk delisting IP address dan scroll windows ke paling bawah untuk meng-klik menu “Remove IP address”.
3. Kadang-kadang IP address kita tidak hanya masuk ke blokiran CBL, kita sering kali di persulit oleh blokiran PBL. Untuk mencek apakah IP address kita masuk ke blokiran PBL dapat dilakukan dengan cara masuk ke alamat http://www.spamhaus.org/query/Bootloader?ip=.....( ketikkan IP Address anda baris titik- titik ). Jika kita masuk dalam daftar PBL, pastikan kita delisting IP address tersebut dari CBL (langkah 2), kemudian kita usahakan untuk membuang dari PBL. Proses delisting dari PBL agak lebih rumit sedikit, kita perlu mengauthentikasi menggunakan e-mail.
Setelah proses tersebut dilakukan, biasanya butuh waktu sekitar 2-3 jam sebelum IP address yang kita gunakan hilang dari database blacklist DNS, karena memang biasanya butuh waktu beberapa jam sebelum database DNS ter-reset.
Setelah IP address public tersebut tidak lagi terdaftar di blacklist DNS maka kita dapat mengirimkan e-mail lagi dari SMTP server lokal yang ada di komputer kita.
2. Cek DNS Koneksi Internet Komputer Anda
Sebelum anda marah marah karena anda tidak dapat mengakses situs anda maka cek terlebih dahulu DNS koneksi Internet komputer anda. Mungkin DNS koneksi anda yang bermasalah. Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah benar situs atau website tersebut error atau tidak.

a. Ping website atau situs tersebut
Sebagai contoh, saya susah mengakses idr-clickit. Pada hari ini idr-clickit yang saya akses selalu error. Untuk mengetahui server tersebut benar-benar error atau tidak coba lakukan perintah berikut. Pertama, buka command atau terminal atau sejenisnya. Kemudian ketik ping situsyangdimaksud.com -t pada command prompt tersebut.. Untuk kasus saya, karena saya susah mengakses idr-clickit, maka perintahnya adalah idr-clickit.com -t.
Jika pada command tersebut keluar tulisan atau menunjukkan ip seperti gambar di bawah, maka server tersebut online atau tidak bermasalah. Berarti koneksi anda yang bermasalah untuk mengakses situs tersebut.
Tetapi jika command tersebut keluar tulisan request timeout berarti memang server situs tersebut down atau offline.

b. Cek menggunakan website http://isthatsitedown.com/ atau http://downforeveryoneorjustme.com/
Cara ini cukup mudah. Anda hanya memasukkan url yang anda maksudkan ke dalam salah satu website tersebut di atas.

3. Gunakan program-program Anti spam atau malware pada komputer Anda. Kami telah menyarankan beberapa program terkenal di bawah ini yang dapat mendeteksi dan menghapus aplikasi yang diduga adalah virus komputer pembuat Spam yaitu :
a. Google Pack
( Edisi Pemula Spyware Doctor disertakan gratis dengan Google Pack )
b. Sunbelt Software CounterSpy
c. Kaspersky Lab Internet Security
d. Norton Internet Security
e. MacScan (untuk pengguna Mac)
4. Hubungi administrator jaringan Anda.

Jika Anda mencoba langkah di atas dan belum menyelesaikan masalah ini, itu sangat mungkin bahwa pengguna atau komputer di jaringan anda mengirimkan lalu lintas secara otomatis ke Google. administrator jaringan Anda mungkin dapat menemukan dan menutup sumber lalu lintas otomatis tersebut sehingga kita dapat bebas untuk merujuk mereka ke halaman yang terblacklis.
Mengirimkan query otomatis dalam bentuk apapun kepada Google adalah tidak dibolehkan.Tetapi seringkali kita tidak menyadari bahwa IP Address kita mengirimkan pesan secara otomatis karena adanya Malware di komputer kita. Ini mencakup, antara lain, kegiatan berikut:
a. Menggunakan perangkat lunak apapun yang mengirim pencarian ke Google untuk menentukan bagaimana sebuah website atau peringkat halaman web di Google untuk berbagai pertanyaan
b. 'Meta-pencarian' Google
c. 'Offline' Melakukan pencarian di Google

5. Hubungi Google

Jika masalah yang anda hadapi masih berlanjut, administrator jaringan Anda harus menghubungi pihak Google melalui Email tentu saja dengan menyertakan IP Address yang terblokir tersebut.

6. Apabila sudah mentok tidak tahu harus bagaimana lagi,

Kami menyarankan anda ganti nomor saja, itu apabila anda menggunakan telepon genggam atau Modem Flash. Dengan mengganti nomor maka IP Addrees anda juga berubah. Apabila langkah darurat ini tidak memungkinkan karena anda menggunakan jaringan telepon rumah ( anda menggunakan jaringan Speedy ) maka silahkan adan coba langkah langkah tersebut dibawah ini :

7: Gunakan Free Proxy.

Free Proxy adalah sebuah teknik dengan menggunakan proxy server yang merupakan sebuah server (sistem komputer atau program aplikasi) yang melayani permintaan klien dengan memforward permintaan tersebut ke server lainnya. Caranya mudah, ketika salah satu dari alamat website dibawah ini, dan ketik youtube.com atau multiply.com atau myspace.com.
Rupanya di luar sana banyak tersedia proxy gratis yang berbasis web. Daftarnya ada di List of Proxies, di directory of free web-based proxy services dan di directory of free proxy servers. Tinggal pilih, soalnya kadang-kadang mereka pun diblokir. Misalnya freetoview.net - cgi.ninjaproxy.com.- proxy.org/cgi_proxies- CGI_Proxy - Proxy_Lists

Hal yang anda lakukan berdasarkan urutan sbb :

1. Cek dengan Proxy
Inilah hal awal yang harus anda lakukan ketika anda mendapati website anda error alias tidak bisa di buka.bukalah www.anonymouse.org — Klik English –> Masukkan domain anda kemudian submit…bila bisa di buka ….. Server tidak ada masalah…..

Jika bertuliskan :

ERROR
The requested URL could not be retrieved
The following error was encountered while trying to retrieve the URL: http://www.htysite.co.tv
Unable to determine IP address from host name www.htysite.co.tv
The DNS server returned:
Server Failure: The name server was unable to process this query.
This means that the cache was not able to resolve the hostname presented in the URL. Check if the address is correct.
Your cache administrator is support@anonymouse.org.

Ok, biar lebih pasti buka web proxy lain contoh: www.24proxy.com, masukkan domain anda…lihat hasilnya, jika masih OK, anda harus tersenyum bahwa tidak ada masalah dengan server hosting anda.
Dengan www.24proxy.com ternyata bisa di buka....... wah betapa senang hati kami. Tetapi hal ini hanya berlaku untuk URL yang kita buka saja dan apabila kita buka postingan kita yang lain secara langsung ( setelah melalui www. 24proxy.com ) ternyata tidak bisa.

Gunakan alat lain untuk mengecek status loading website anda ketika di akses dari seluruh dunia dengan cara :
klik www.host-tracker.com –> masukkan website anda…..
Nah dengan host-tracker ini maka website anda akan di coba untuk di buka dari seluruh dunia. Bila semua status is OK dan berwarna hijau. Artinya Server hosting anda dalam posisi top performance.
Dengan gt jgn protes ke tempat hosting anda...

2. CEK IP Koneksi ke Hoster

Setiap server memiliki setting firewall yang berbeda-beda, umumnya server hosting akan melakukan blokir pada IP koneksi yang berusaha melakukan login yang salah sampai 5 x . Ini untuk keamanan cpanel anda agar tidak di hack oleh orang lain.
Caranya : buka www.myipaddress.com –> lihat Ip yang tertera , informasikan nomor IP tersebut ke tempat hosting anda seperti ini :
“Mohon di cek apakah Ip dengan nomor 117…………. terblokir di firewall server ? ” Kalo iya mohon di release.
Nah kalo memang terblokir, maka hoster akan menginformasikan ke anda dan membukakan blokir tersebut.setelah itu coba buka website anda.

3. Clear Cookies Browser

Ingat lakukan secara berurutan agar anda tidak bingung. Step 3 ini lakukan clear browser anda dengan cara :
Firefox : Tools –> Clear recent History / cookies
Chrome : klik tanda kunci –> Option – Clear Private Data
Cobalah membuka website anda.

4. Clear Cache Komputer

Bila cara-cara di atas tidak bisa menyelesaikan persoalan anda. Lakukan langkah ini dengan cara masuk ke:
My Computer – Klik Drive C 1 x, kemudian klik kanan mouse anda
Properties –> Disk Clean Up
Setelah proses itu selesai : cari Menu Start – Run : ipconfig /flushdns , kemudian tekan RUN
Restart lah komputer anda, dan lakukan koneksi kembali. Lihat apakah berhasil atau tidak.

5. Ganti DNS

Inilah cara paling ampuh setelah semuanya tidak bisa menyelesaikan masalah, ganti dns standart anda dengan dns lain misal opendns.
Caranya :

1. Bila pake modem yang sudah ada softwarenya tinggal masukkan dns dari software tersebut , misal kalo smart tampilan seperti ini :
Isilah dns ip sesuai dengan yang anda inginkan.
2. Bila memakai koneksi lain silahkan lakukan hal berikut :
Carilah icon komputer ( 2 komputer ) di taskbar kanan bawah anda LAN, klik kanan –> Open Network Connection

Pilihlah Koneksi yang memiliki Status Connected ( internet anda harus on ya untuk mengetahuinya )
kemudian pilih –> klik kanan –> properties –> Networking
Pilih pada Internet Protocol (TCPIP) — pilih properties , nah disitu kelihatan dns yang kosong.

Isilah dengan : 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 ( DNS tersebut diatas )
Cobalah dengan cara di atas terlebih dahulu. Jalan terakhir adalah memeriksa file di dalam windows kita dengan cara :
Masuk Ke My Computer –> Drive C – Windows – System32
Carilah file “hosts”
Bila bingung pada saat anda berada di folder ini, klik lah search masukan “hosts” ( tanpa tanda petik ).

Bukalah file tersebut dengan Notepad, tekan control + F
ketikan domain yang tidak bisa di buka di komputer anda , misal atriumhosting.com
Bila disitu ada atriumhosting.com, hapuslah domain tersebut kemudian safe kembali.
Usahakan melakukan restart komputer setelah melakukan hal ini agar terjadi fresh reload systems.

Langkah yang lain dengan mamanfaatkan Proxy adalah

1. Usahakan pakai IP address untuk Browsing. Gunakan situs http://www.hcidata.info/host2ip.cgi untuk menerjemahkan alamat host menjadi IP. Jadi misalnya www.google.com diblokir, cari alamat IP-nya di sana. Nanti alamat IP inilah yang diketikkan di address bar. Tapi cara ini terkadang tidak mempan untuk firewall Fortinet dan beberapa situs tertentu

2. Dengan bantuan Google translate. Caranya, buat translate halaman dari-Inggris-ke-Inggris. Masuk ke situsnya paman google dengan mengetik keyword google translate dan masukkan alamat situs yang terblokir. Maka selesai

8. Menggunakan Jasa Situs Pihak Ketiga

Caranya untuk membuka akses blokir mudah karena hanya menggunakan jasa website pihak ke tiga untuk membantu membukakan jalan kita dengan proxy.
Buka situs-situs contoh di bawah ini dan masukkan link url situs web yang mau kita kunjungi namun tidak bisa.
- anonymouse.org
- proxybrowsing.com
- w3privacy.com
- ninjacloak.com
- the-cloak.com
- shadowsurf.com
- proxify.com dll

Dengan cara ini pun kita bisa berselancar di dunia maya dengan aman karena informasi tentang di mana kita mengakses internet, catatan kunjungan, informasi pribadi kita, dsb bisa dirahasiakan dengan baik. Namun mungkin ada beberapa situs yang tidak mau menerima koneksi semacam ini. Selain itu jangan gunakan teknik ini untuk tindak kriminal / kejahatan karena yang pasti akan terungkap juga. Ketika kami mencobanya hanya bisa membuka halaman Index nya ( Halaman Depannya ) saja

9. Gunakan website URL Redirect
Ada banyak lagi website URL redirect yang biasanya digunakan untuk memperpendek URL yang panjang. Diantaranya adalah tinyurl.com or snipurl.com.

10. Gunakan Search Engine
Ketikkan alamat website yang anda tuju ke Google.com atau Yahoo.com. Ada hasil ‘tembolok’ atau cached pages, klik disana dan masuk ke website yang anda tuju.

11. Gunakan Yahoo BableFish.
Coba http://babelfish.altavista.com/babelfish/trurl_pagecontent?lp=en_en&url=youtube.com ( klik link ini untuk mengakses YouTube). Untuk mengakses MySpace gunakan link ini, dan Multiply

12. Gunakan Google Translate sebagai proxy server.
Biasanya bisa juga digunakan untuk masuk ke video-video di YouTube yang hanya bisa dilihat oleh pengunjung dari region tertentu. Translate URL yang anda tuju menjadi bahasa apapun, anda akan diantar ke halaman yang anda tuju

13.Gunakan WatchThis.com.
Caranya mudah, http://www.changenotes.com/addapage.php ( klik link ini) , masukkan url yang anda ingin dapatkan beritanya dan alamat email anda. Sesudah itu, setiap ada update dari website tersebut maka Watchthis.com akan mengantar perubahan itu ke email anda.

14.Gunakan website PDF Converter
Sign up untuk account gratis di Adobe Create PDF Online dengan masuk kesitus nya untuk memudahkan silahkan anda klik disini ( http://www.adobe.com/products/acrobat/access_onlinetools.html ) , isi URL content yang anda butuhkan. Hasil website dalam bentuk PDF akan dikirim ke email anda untuk di download.

15. Ketikkan IP Address dan bukan URL.
Metoda ini tidak selalu berhasil, tetapi dilaporkan bisa beberapa user berhasil menggunakannya di Cina, UAE, Iran dan Arab Saudi. Gunakan situs http://www.hcidata.info/host2ip.cgi untuk menerjemahkan alamat host menjadi IP
IP Address YouTube adalah 208.65.153.253, MySpace 216.178.38.116, Multiply.com 66.246.179.201.


***

Jika anda masih kesulitan, silahkan baca tulisan saya yang lebih sederhana namun sangat praktis digunakan untuk mengakses situs yang diblokir, baca dalam PANDUAN CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR dengan menggunakan browser Tor Browser.






Ada 41 komentar untuk artikel MENGECEK DAN MEMBUKA SITUS DAN IP YANG TERBLOKIR

kataayah on Senin, 09 Mei 2011 07.03.00 WIB mengatakan...

mantap dan lengkap infonya

wahyu winoto on Senin, 09 Mei 2011 15.14.00 WIB mengatakan...

@ kataayah : ini cuma kumpulan saja pak, dan beberapa sudah saya praktekkan sendiri dan berhasil, makanya saya berani postingkan.

semoga bisa bermanfaat bagi temen2 lain...

Anonim mengatakan...

mantap sekali infonya
mas wahyu klo email saya pake yahoo ternyta ga bisa,,,ada cara lain untuk cara ke-1?trimakasih

wahyu winoto on Kamis, 19 Mei 2011 05.23.00 WIB mengatakan...

@ Anonim : Iya, saya nyoba pake email Yahoo/Gmail juga gak bisa, lalu sy pake email saya yg pke domain pribadi (wahyu-winoto@wahyu-winoto.com) itu bisa.

Klo mau silahkan daftar email dg domain saya, itu tempat daftarnya ada di bagian kiri bawah halaman blog ini. Gratis dan aman, kerahasiaan data user sy jamin.

Dokter Yasin on Kamis, 21 Juli 2011 16.42.00 WIB mengatakan...

Assalamu'alaikum..mas Wahyu saya masuk PBL spamhaus, tapi tidak masuk di CBL. Nah untuk keluar dari spamhaus butuh email dari website, saya pakai gmail tidak bisa. Mohon penjelasannya, saya tidak mempunyai website. Terima Kasih mas :)

ba-ron on Minggu, 24 Juli 2011 21.09.00 WIB mengatakan...

masalah yang saya alami

Tampilan cmd :
Microsoft Windows [Version 6.1.7601]
Copyright (c) 2009 Microsoft Corporation. All rights reserved.

C:\Users\baron>ping ba-ron.com -t

Pinging ba-ron.com [69.73.172.42] with 32 bytes of data:
Request timed out.
Request timed out.


Padahal koneksi saya lancar-lancar saja
Mohon dibantu, terimkasih.

www.wahyu-winoto.com on Selasa, 16 Agustus 2011 12.17.00 WIB mengatakan...

@ Dokter Yasin : W'kumsalam wr. wb. Saya juga pernah mengalami kasus spt itu pak, dan saya gunakan email dr blog saya, coba buka http://blog.wahyu-winoto.com trus bagian dibawah halaman nanati ada tempat untuk membuat email dg format (namaanda@wahyu-winoto.com), saya pakai email berformar spt itu bisa beres pak, silahkan dicoba.

@ Ba-Ron : Itu masalahnya ada pada hardware kayaknya pak, coba dicek lagi koneksinya. atau bisa juga masalah itu munculnya dari server hosting situsnya.

Buat semuanya, kalau ada yang diblokir coba dulu buka dg proxy ini http://philipproxy.appspot.com/NAMASITUSANDA

hagi mengatakan...

asalam. . .mas IP saya terdaftar di CBL katanya Tampaknya menjadi terinfeksi dengan trojan mengirim spam atau proxy.
terus merujuk padapetunjuk mas yang "klik link untuk delisting IP address dan scroll windows ke paling bawah untuk meng-klik menu “Remove IP address”." tapi gak ada link nya mas cuma ada tulisan "delisting terhambat

CBL memiliki administratif menghambat penghapusan alamat IP dalam AS17974 (dimiliki oleh telkom.co.id) karena jumlah yang sangat tinggi dari komputer yang terinfeksi menyebabkan daftar, dan tidak ada kemajuan sedang dibuat untuk mencegahnya.

Cukup penghapusan alamat IP dalam AS17974 dihambat sampai kontak telkom.co.id yang CBL dengan penjelasan tentang bagaimana mereka akan mencegah komputer terinfeksi mengirim email berbahaya. Kami menyarankan, misalnya, memblokir port outbound 25 koneksi kecuali dari mail server dikenal dan aman.

CBL tidak akan mengaktifkan kembali diri penghapusan sampai kontak telkom.co.id kita dan meyakinkan kita bahwa mereka telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi frekuensi pendeteksian CBL. Sampai saat itu, 222.***.198.*** hanya akan dihapus dari CBL ketika berakhir. Ini berarti bahwa 222.***.198.*** akan dihapus dari 7-12 hari CBL setelah terakhir kali kita melihat email berbahaya dari 222.***.198.***.

Delisting menghambat Ikuti petunjuk di atas untuk mendapatkannya delisting.

mohon pencerahanya mas. . .makasi sebelumnya

Game-Online on Senin, 26 September 2011 11.38.00 WIB mengatakan...

Boleh juga tuh dicoba, thanks infonya

Anonim mengatakan...

mas, klo di install ulang kompi akan menyelesaikan masalah tidak ?
soalnya saya tidak bisa masuk ke beberapa website yang bukan milik saya
dan jga saya bingung dengan cara2 yang ada di atas

enunugroho on Sabtu, 29 Oktober 2011 12.08.00 WIB mengatakan...

infonya bagus bangettt..bos terimakasih

newbie on Jumat, 11 November 2011 05.19.00 WIB mengatakan...

tips yang sangat bermanfaat... makasih...

Zona Blogger on Jumat, 11 November 2011 17.23.00 WIB mengatakan...

keren :D

eko handriana on Sabtu, 12 November 2011 12.35.00 WIB mengatakan...

Thank Wahyu Infonya The Best Tapi Saya Belu Bisa Accsess Aku PTC BUXEXE Saya Cos IP Adddres Has Been Changes, Punya Solusi Untuk Itu So Pasti Kamu Main PTC, Di BUXEXE

TRIK Pak Boerhan on Selasa, 22 November 2011 01.20.00 WIB mengatakan...

Mabtabbb

Nuno on Jumat, 25 November 2011 18.35.00 WIB mengatakan...

Makasih Infonya, sangat berguna untuk menambah pengetahuan saya..
Bagaimana cara melihat IP adrress dari pengirim komentar?

wahyu winoto on Kamis, 01 Desember 2011 10.14.00 WIB mengatakan...

@ all : buat yg bertanya detilnya, mhn maaf tdk bs saya tulis disini, karena ada bbrpa proses yg cukup panjang ditulis di kolom komentar. mungkin akan lbh baik jika kalian tuliskan email saja ke saya, ntr saya bantu.

sachi_uesugi on Senin, 26 Desember 2011 00.49.00 WIB mengatakan...

Wuahh mantap gan! Thx atas infonya! :D

Meri Sandra on Selasa, 17 Januari 2012 04.32.00 WIB mengatakan...

Untuk melihat IP Addres pengunjung terakhir gimana mas....???

AKANG HILMAN on Rabu, 18 Januari 2012 09.17.00 WIB mengatakan...

Saya suka info'y gan. saya simpan di blogs saya ya!!!
akanghilman.blogspot.com

Anonim mengatakan...

mas knp setiap buka facebook slalu muncul tulisan trendmicro

neogate on Minggu, 05 Februari 2012 12.34.00 WIB mengatakan...

gan,,,kalo saya masalahnya adalah saya tidak bisa daftar ke situs jual beli toko bagus, memang sih saya sering daftar pake email yang berbeda, skrng gk bisa sama sekali,apa masalahnya yaa

send email ke irawano002@gmail.com

Anonim mengatakan...

Artikel yang bermanfaat,nice info gan

nas_phie on Sabtu, 18 Februari 2012 09.36.00 WIB mengatakan...

gini loh gan,,saya kan mau share blog saya dengan fb button ketika udah masuk dan mau masukan tautan ada keeranganb bahwa url ttidak aman karena telah di blokir,,saya bingung itu masuk dalam kategori apa ya,,

andre on Kamis, 23 Februari 2012 13.13.00 WIB mengatakan...

trims***** untuk infonya. itu sangat membantu buat saya

Antique Furniture on Kamis, 23 Februari 2012 15.54.00 WIB mengatakan...

makasih bangbro infonya...lanjutkan

Anonim mengatakan...

izin copas y mas ^^

don on Minggu, 26 Februari 2012 14.26.00 WIB mengatakan...

makasih ia tutorialnya
doncinema.blogspot.com

Ahmad Wahyudi (Rezpector) on Senin, 27 Februari 2012 14.24.00 WIB mengatakan...

gan kalo saya kayaknya di blokir ma pengelola kampus deh,, kira kira kalo kita buka bakal ketauan gax tuh ma pengelola kampus?

Ahmad Wahyudi (Rezpector) on Senin, 27 Februari 2012 14.27.00 WIB mengatakan...

gan kalo saya kayaknya di blokir oleh pengelola kampus deh,, masa gx bisa login ke facebook. kira kira kalo saya buka bakal ketahuan gax tuh sama pengelola kampus ?,

rifqy on Kamis, 15 Maret 2012 20.51.00 WIB mengatakan...

mas wahyu cara daftar email dengan domain mas wahyu dimana?

rifqy on Kamis, 15 Maret 2012 20.52.00 WIB mengatakan...

mas wahyu cara daftar email dengan domain mas wahyu gimana caranya?

Mainan Anak on Minggu, 20 Mei 2012 06.10.00 WIB mengatakan...

Thx infonya gan... coz kadang2 ane suka susah buka situs ane sendiri...

Madjongke on Selasa, 29 Mei 2012 02.33.00 WIB mengatakan...

Ini yang saa cari mas. Hehehe saya gak bisa buka blog saya sendiri

oming on Senin, 16 Juli 2012 19.17.00 WIB mengatakan...

makasih,good lah infonya

nevi on Minggu, 22 Juli 2012 09.19.00 WIB mengatakan...

saya masih bingung, klo saya bertanya gimn, mohon dibantu...
saya dirumah mengunakan modem untu browsing, saya kesulitan saat browsing www.ut.ac.id, klo web nie mesti tidak bisa pdhl klo di warnet bisa, oleh karena itu saya mau tanya bagaiman caranya, soalnya bulan2 kmrn bisa dibuka

bunga on Jumat, 24 Agustus 2012 14.48.00 WIB mengatakan...

sungguh luar biasa pembahasannya.....
saya mau tanya......
Saya email terlalu banyak untuk jenis clickbank ke berbagai email ,ternyata di blacklist dan sekarang tidak bisa email bila menggunakan promot clickbank,bagaimana untuk membukanya?

bunga on Jumat, 24 Agustus 2012 14.59.00 WIB mengatakan...

Tipnya bagus juga
saya akan praktekan pada accunt saya yang kena blacklist...
Terima kasih om Wahyu....

KOMED 666 on Sabtu, 15 September 2012 14.41.00 WIB mengatakan...

top markotop!! :thumbup

Anonim mengatakan...

gan...
saya kn mw download software di warnet tapi tidak bisa
yg muncul

ERROR
The requested URL could not be retrieved

While trying to retrieve the URL: http://msft.digitalrivercontent.net/win/X17-59463.iso

The following error was encountered:

The request or reply is too large.

If you are making a POST or PUT request, then your request body (the thing you are trying to upload) is too large. If you are making a GET request, then the reply body (what you are trying to download) is too large. These limits have been established by the Internet Service Provider who operates this cache. Please contact them directly if you feel this is an error.

Your cache administrator is noc@dyton.net.
Generated Sun, 30 Sep 2012 03:50:40 GMT by proxy-warnet (squid/3.1.20).

mohon solusi'a gan

Anonim mengatakan...

Mash Wahyu kenapa di PBL removenya FAILED mlu yah Mohon Penjelasannya http://prntscr.com/ghsn9


Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


garis hitam panjang
garis hitam panjang