Seo Doctor, Tool untuk SEO Blog Kamu




Seo Doctor, Tool untuk SEO Blog Kamu



Para webmaster profesional mungkin mempunyai banyak tool-tool canggih untuk mengetes tingkat ke-seo an situs mereka. Tapi, blogger pemula seperti saya hanya mampu mengandalkan tool-tool seo gratisan.

Nah, bagi yang menyukai gratisan berikut saya cuplikkan dari idafazz.com sebuah tool untuk mendeteksi SEO halaman blog kamu.

Untuk mengetahui tingkat keseoan suatu halaman website kini telah ada sebuah add on yang bisa dimanfaatkan, namanya adalah Seo doctor


Cara instalasinya mudah seperti halnya menginstall add on mozilla yang lain. 

Untuk tampilan fiturnya seperti yang diperlihatkan pada gambar di bawah ini. 



Kita dapat mengetahui loading time, pagerank flow (aliran pagerank), jumlah link dalam halaman, title tag, meta description, tag h1 h2, ada tidaknya atribut ALT dalam file gambar, dan apakah url yang dipergunakan seo friendly apa tidak. 

Dari kesemuanya itu akan dinilai dan total nilainya dinyatakan dalam %. Seperti pada gambar di atas total scorenya 70%. Berarti menurut tool tersebut tingkat seo halaman tersebut adalah 70%. Arti simbol centang hijau berarti optimasinya sudah ok, kalau simbol petir kuning berarti parameter tersebut perlu diperhatikan, kalau tanda silang merah berarti parameter tersebut belum dioptimasi atau ada yang salah. 

Tool ini sangat bermanfaat untuk mengontrol kualitas web/blog kita, terutama bagi kamu-kamu yang seneng mengikuti kontes SEO seperti :




- IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia

- Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA


Semoga bermanfaat !!!






Ada 0 komentar untuk artikel Seo Doctor, Tool untuk SEO Blog Kamu


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang